oleh

Pj Bupati Bernhard Rondonuwu Berikan Arahan kepada Kepala Distrik se- Kabupaten Maybrat

Maybrat, KOMENTAR

Pj Bupati Dr Bernhard Rondonuwu didampingi Asisten 1, Asisten 3, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PU, dan Kabag Tata Usaha memberikan arahan pada pertemuan dengan seluruh Kepala Distrik di Kabupaten Maybrat, hari Senin (10/10)

Beberapa poin yang disampaikan Pj Bupati, yakni seluruh Kepala Distrik harus menyelesaikan setiap masalah atau persoalan di distrik, karena kepala distrik adalah kepanjangan tangan Bupati.
“Ini mengandung tujuan agar roda pemerintahan berjalan sesuai dengan aturan. Pemalangan yg ada diwilayah diselesaikan secara baik koordinasi dengan aparat TNI dan Polri,” imbuh Rondonuwu.

Kemudian, ASN di wilayah distrik diharapkan dapat netralisir dari kesimpangsiuran berita, luruskan informasi yang menyimpang dan berkembang di kalangan masyarakat.
Pendataan non ASN baru menandata siapa-siapa yang menjadi honorer, dan pendatan ini bukan langsung menjadi pegawai. Sebab pemerintah ingin memetakan untukk kebijakan lanjut.

Selanjutnya, pembahasan TPP dan mulai Desember akan diujikan Finger Print dan pelaporan kinerja untuk mementukan besaran TPP. Karean itu, sosialisasikan hal ini kepada bawahannya agar paham.
Masalah laporan WA, bukan hanya pelaporan apel. Karena apel merupakan kegiatan rutin. “Laporkan kegiatan yang uraian kerjanya jelas. Contoh seperti pertemuan dengan pemuka agama, pertemuan dengan Kapolsek dan kegiatan lainnya.

Pj Bupati juga mengingatkan bahwa Kejaksaan akan masuk ke wilayah distrik untuk pemeriksaan penggunaan Dana Desa. Jadi, persiapkan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan dengan baik. Dana yang ada harus digunakan sebaik-baiknya.

“Menggalakan small promotion dalam hal pariwisata, mengganti display picture yang ada di WA dan facebook dengan foto-foto tentang pariwisata di Kabupaten Maybrat. Agar banyak yang mengetahui panorama di Kabupaten Maybrat.

Kesempatan itu, Pj Bupati menekankan terkait permasalahan yang terjadi di distrik. Jika tidak diselesaikan, akan menjadi catatan Pj Bupati. “Ingatkan kepala kampung juga terkait data dan pertanggung jawaban keuangan,” pesan dia.(ist/mly)

Komentar