Parapaga: Porprov Ajang Seleksi Atlet ke PON 2024

Nusa Utara7 Dilihat

Talaud, KOMENTAR – Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga mengatakan, bahwa gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebagai ajang untuk seleksi atlet Talaud yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Dikatakannya, perhelatan Porprov ini juga menjadi tolak ukur para atlet Sulawesi Utara agar bisa bersaing dengan Provinsi lain.

“Seperti yang dikatakan Gubernur Sulawesi Utara bahwa setiap Kabupaten/Kota harus fokus pada satu cabang olahraga (cabor) agar semua cabor yang diikutsertakan bisa meraih medali emas pada ajang PON 2024,”kata Parapaga, diruang kerjanya, Kamis (17/11).

Menurutnya, keiukutsertaan Talaud di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) karena fokus pada program prestasi Nasional.

“Pemerintah daerah konsen pada program prestasi Nasional. Ajang ini akan di scoring oleh masing-masing pelatih pada PON 2024. Olahraga bukan sekedar prestasi olahraga juga adalah masa depan, anak-anak Talaud harus bersyukur karena olahraga ini menjadikan masa depan semua atlet,”jelasnya.

Ia juga meminta seluruh dukungan pemerintah dan masyarakat agar terus mendukung atlet-atlet yang ada di Bumi Porodisa.

“Talaud gudang atlet dan banyak berprestasi jadi semua kita harus mendukung penuh semua atlet yang ada di Talaud. Jangan puas dikemenangan kuncinya semangat dan motivasi,”tutup Parapaga yang dikenal low profile.

Diketahui, dalam 14 cabang yang diikutsertakan dalam Porprov Pemerintah Daerah akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali emas Rp 10 juta, perak Rp 5 juta dan medali perunggu Rp 2,5 juta.(vil)

Komentar