oleh

Pj Bupati Maybrat Pimpin Rapat Bahas Beberapa  Agenda Penting Daerah

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi memimpin rapat dengan membahas beberapa agenda penting. Yakni, Rencana kerja (Renja) tahun 2023, Dukungan Pemda terhadap DOB Provinsi Papua Barat Daya, dan Penataan Organisasi Kepegawaian, Rabu (23/11). Peserta dalam rapat, diikuti seluruh kepala OPD dan Kepala Distrik di lingkup Pemda Maybrat.

Kesempatan itu, Pj Bupati Maybrat menyoroti mengenai Renja TA 2023 yang harus segera diselesaikan dan menyampaikan konsekuensinya bila terlambat dalam pengajuan Renja.

Kemudian dibahas mengenai organisasi Pemda Maybrat yang tergolong besar, dimana terdapat 36 OPD, 16 kepala bagian, 11 staf ahli, 3 staf khusus, 24 Distrik 1 dan kelurahan. Sehingga saat ini sudah disusun naskah akademik membahas kesesuaian OPD sesuai dengan amanat PP 18 Tahun 2016.
Selanjutnya, rencana tahun anggaran 2023 untuk kegiatan akan berfokus pada pendidikan dan kesehatan. Untuk Pendidikan akan dicoba konsep sekolah seharian penuh dan untuk kesehatan akan difokuskan pelayannanya pada Puskesmas unggulan pada masing-masing distrik. Sehingga pelayanan kesehatan dapat efektif berjalan.

Terakhir, mengenai dukungan DOB Papua Barat Daya, Pj Bupati mengatakan, dalam hal dukungan Pemda sudah menyiapkan anggaran dan berkaitan SDM memberikan kesempatan kepada pegawai yang ingin melanjutkan maupun mengembangkan karirnya di DOB Provinsi Papua Barat Daya.(*)

Komentar