oleh

Kepsek SMA 1 Manado : HGN Momentum Ciptakan Guru Berkarakter Pancasila

Sulut, KOMENTAR – Kepala SMA Negeri 1 Manado Jemmy J. Jermias, S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/11) menjelaskan, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Jumat 25 November 2022 khususnya di SMA Negeri 1 Manado, akan diadakan ibadah syukur dengan mengunakan konsep pakaian adat.

Dirinya juga menjelaskan, dalam moment HGN, ada pemberian tanda kasih kepada guru-guru yang disiapkan pihak sekolah, berupa setangkai bunga. “Mudah-mudahan ini dapat memberi semangat bagi para guru untuk mengembangkan diri menjadi lebih berkualitas, kompeten dan profesional dan yang tepenting guru yang berkarakter pancasila,” katanya.

Ke depan seiring dengan pengembangan guru, mudah-mudahan mendapat perhatian dari pemerintah terutama bagi guru yang berkualitas, kompeten, dan profesional, dan berkarakter. Sejauh ini pemerintah sudah sangat memperhatikan kesejahteraan guru dengan memberikan tunjangan-tunjangan diantaranya tambahan penghasilan dan sertifikasi.

Hal terpenting dalam pembangunan manusia adalah pendidikan yang menjadi kunci dalam membangun peradaban, bangsa dan dunia. Figur sentralnya adalah guru, kemudian siswa dan fasilitas pendukung.(luc)

Komentar