oleh

Realisasi Belanja Tomohon Capai 68,15 Persen, Peringkat III Nasional

Tomohon, KOMENTAR – Realisasi belanja Pemda baik Provinsi, Kabupaten/Kota berdasarkan data rekapan dari SIPD, Pemkot Tomohon menempati peringkat ketiga Nasional, sebesar 68,15 persen atau sebesar 527,23 miliar dari total pagu belanja 774,02 miliar, realisasi per-20 November. Hal ini diungkap Dirjen Keuda Kemendagri Dr Drs Agus Fatoni dalam Webinar Bincang Stranas PK (Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi) yang bertajuk Rapat Koordinasi Perceparan Integrasi Perencanaan-Penganggaran Daerah, Kamis (24/11) kemarin.

Kegiatan yang diikuti seluruh pemerintah daerah propinsi, kabupaten dan kota se indonesia ini diprakarsai oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Republik Indonesia, dilaksanakan secara daring, dan disiarkan live streaming melalui kanal youtube Staranas PK Official.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat capaian integrasi perencanaan penganggaran tingkat daerah dan tingkat pusat, di dalamnya menyampaikan pokok-pokok perbaikan dan penyempurnaan sistem informasi perencanaan penganggaran sebagai bagian dari Rencana Aksi tahun 2023-2024 kepada seluruh Pemerintah Daerah.

Walikota Tomohon mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya dalam pelaksanaan yang berkaitan dengan program percepatan capaian integrasi perencanaan penganggaran, dan hal ini sebagai upaya peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, dengan tujuan diantaranya memperoleh capain realisasi belanja sesuai yang diharapkan.(rom)

 

Komentar