oleh

Pj Bupati Maybrat Ikuti Rangkaian Kegiatan Harkodia 2022 di Badung Provinsi Bali

Bali, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi mengikuti rangkaian Hari Anti Korupsi Sedunia, di depan Gedung Balai Budaya Puspem Kabupaten Badung, Provinsi Bali, hari Kamis (24/11). Adapun tema Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) tahun 2022, adalah Indonesia Pulih Bersatu Memberantas Korupsi.
Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Maybrat, Sekda Maybrat John Way, serta Ketua dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Maybrat turut hadir bersama dan mengikuti rangkaian kegiatan Hakordia tahun 2022.

Dalam sambutannya Pimpinan KPK RI Dr Nurul Gufron SH MH, pada intinya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali dan Pemda Kabupaten Badung sebagai tuan rumah.
Bahwa pada kenyataannya, korupsi di Indonesia bisa diatasi sehingga perlu ada pendekatan berbeda. Korupsi bisa diberantas melalui budaya dan sejarah.
Bahwa MCP itu mengharmoniskan Tata Kelola Daerah melalui Anggaran, Perizinan dan SDM.
Pimpinan KPK juga mengajak membudayakan budaya melayani dan budaya berbenah, bahwa budaya korupsi tidak benar, sudah tidak keren lagi. Mari hapus budaya korupsi di Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi MPP (Mal Pelayanan Publik). Dalam kunjungan tersebut Pimpinan KPK beserta rombongan melakukan pengecekan dan peninjauan terhadap pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung yang dipandu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung.

Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan seminar peran MCP dalam pencegahan korupsi, perbaikan tata kelola dan peningkatan kualitas pelayanan publik.(*)

Komentar