oleh

ROR-RD Maju Pileg Dapil Minahasa- Tomohon

Tondano, KOMENTAR- Dua kader PDI Perjuangan (PDIP) yang saat ini duduk di top eksekutif Kabupaten Minahasa, Bupati Royke Oktavian Roring (ROR), Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Keduanya dikabarkan telah mendaftar jadi calon legislatif DPRD Propinsi dapil Sulut 6 Minahasa- Tomohon. Kabar majunya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa di Pileg dibenarkan Ketua DPC PDIP Minahasa, Robby Dondokambey.

“Saya mendaftar maju Pileg DPRD Propinsi. Mendaftar secara online dan sudah ikut spikotes sebagai syarat jadi caleg. Demikian juga pak Bupati (ROR) juga sudah mendaftar jadi caleg PDIP DPRD Propinsi, ” ungkap RD, Jumat (25/11) kemarin.

RD mengaku maju pada Pileg 2024 untuk menjalankan perintah dan amanah partai. “Ini kan intruksi partai. Kepala darah yang sudah habis masa jabatan harus mendaftar di legislatif. Ini juga sebagai bentuk loyalitas kader terhadap partai. Soal pilkada itu urusan nanti,.Kita fokus dulu legislatif,” jelas RD.

RD mengatakan, siap berkolaborasi, bekerja sama dengan ROR untuk mendapatkan 2 kursi PDIP di dapil Minahasa-Tomohon. “Januari kita sudah mulai konsolidasi.Turun melakukan penggalangan dukungan ke masyarakat, “ujarnya.

Bakal majunya ROR-RD di Pileg DPRD Propinsi makin menambah kekuatan PDIP di dapil Sulut 6. Pada Pileg 2019 lalu, PDIP berhasil merebut kursi terbanyak (4 kursi) bersaing dengan Golkar 2 kursi, Gerindra, Nasdem 1 kursi.(bly)

Komentar