Team Delta Polresta Ungkap Pelaku Penganiayaan Viral di Medsos

Manado, KOMENTAR – Viral aksi Penganiayaan di Medos oleh sekelompok pemuda terhadap korban Febrianto Hartinya (19) warga di Titiwungen Selatan, Sario Kota Manado diungkap Team Delta Polresta Manado.

Berdasarkan data dan informasi, kejadian ini diketahui terjadi pada Selasa 6 Desember 2022,di Jalan Manguni 16, Perkamil Kecamatan Paal Dua sekitar pukul 18.00 WITA.
Dalam video yang di unggah oleh warga tampak korban dianiaya oleh para pelaku dengan memukul, menendang bahkan menghantam pot bunga ke tubuh korban yang sudah tergeletak di tanah. Diktahui para pelaku penganiayaan sadis tersebut berhasil diamankan oleh Tim Resmob Delta Polresta Manado tak berselang 1X24 jam.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melaui Kasat Reskrim mengatakan. “Sudah enam pelaku telah diamankan, dan satu pelaku masih dalam pengejaran. Untuk para pelaku tersebut masing-masing berinisial RS(23), RS (23), FL(18) dan NS (17), DP (17), JN (16) sedangkan 1 orang lainnya sedang dalam pencarian tim Kami ,” ujar Kasat Reskrim Polresta Manado, Rabu (07/12).

“Kepada pelaku yang masih buron ditegaskan untuk menyerahkan diri ke Kepolisian terdekat dan untuk warga masyarakat saya himbau apabila mengetahui keberadaan dari para pelaku segera menghubungi kami,” tegas Kompol Sugeng.

Informasi yang dihimpun kejadian tersebut itu . Dimana menurut pengakuan korban diterangkan bahwa pada saat itu bersama salah seorang rekan korban lelaki Muhammad Firman menuju ke lokasi kejadian karena janjian dengan seseorang melalui akun media sosial FB untuk bertemu. Sesampainya di lokasi di Perkamil korban bersama rekannya langsung di hadang oleh para pelaku dan langsung memukul. Akibat pengeroyokan tersebut mengakibatkan luka-luka di sekujur tubuh korban beserta rekannya, kejadian ini langsung di laporakan oleh korban ke Mako Polresta Manado.

Merespon kejadian tersebut Tim Resmob Delta Polresta Manado langsung bergerak menuju Mapolsek Tikala guna melakukan penyelidikan awal. Alhasil Tim mendapatkan informasi dan melakukan penyelidikan di sekitar tempat kejadian dan mengantongi beberapa nama dari terduga pelaku.

Hasil penyelidikan tim langsung bergerak menuju lokasi persembunyian terduga pelaku di proyek pembangunan jalan di seputaran Kelurahan Malendeng dan berhasil mengamankan terduga pelaku RS dan lelaki FL. Usai mengamankan kedua pelaku tersebut Tim Resmob mendapatkan informasi persembunyian salah satu pelaku lainnya berinisial NS.

Setelah pelaku N diamankan beberapa saat kemudian satu pelaku lainnya berinisial RS menyerahkan diri ke pihak kepolisian dan tim melakukan pencarian dan mendapati dua orang lainnya.“ Ke enam pelaku sudah kami amankan di Mako Polresta Manado untuk di proses sesuai hukum yang berlaku,” tandas Kasat Reskrim Polresta Manado. (pra)

 

Komentar