Pj Bupati Maybrat Sampaikan Prioritas Kerja di Rapat Pembahasan Renja

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi bersama jajaran mengikuti rapat Pembahasan Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Kabupaten Maybrat tahun Anggaran 2023 bersama DPRD Kabupaten Maybrat, Jumat (09/12).

Kegiatan dibuka secara resmi Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Ferdinando Solossa. Dalam penyampaiannya, Ferdinando mengatakan agar Renja 2023 ditujukan untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dan perlu adanya harmonisasi antara ekskutif dan legislatif.

Sementara, Pj Bupati Maybrat menyampaikan sangat setuju dengan penyampaian ketua DPRD mengenai harmonisasi antara eksekutif dan legislatif, serta perlu adanya kolaborasi yang baik demi membangun Kabupaten Maybrat.

Selain itu, Pj Bupati merasa terhormat, karena Pemda Maybrat diberikan kesempatan untuk merestrukturisasi organisasi perangkat daerah sesuai dengan amanat pada PP No 18 tahun 2016

Adapun prioritas kerjan yang disampikan Pj Bupati Maybrat akan berfokus pada penyelenggaraan pemrintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
Adapun beberapa fokus akan diarahkan pada jaminan keamanan kepada masyarakat eksodus, karena masyarakat eksodus apabila tidak kembali ke kampung masing-masing akan terlalu lama dan menimbulkan masalah sosial lainnya. Selain itu, aspek pendidikan dan kesehatan akan menjadi prioritas Pemda. Hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi emas bagi Kabupaten Maybrat.

Pj Bupati Maybrat juga menyampaikan Anggaran tahun 2023 akan dibuka luas kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa ikut mengawal proses pembangunan di Kabupaten Maybrat, serta setiap proses kegiatan pemerintahan akan dilakukan pendampingan dari kejaksaan negeri.(*)

 

Komentar