Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu Laksanakan Apel Perdana Januari 2023 dan Sejumlah Kegiatan Lainnya

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi melaksanakan apel perdana bulan Januari tahun 2023 bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta sejumlah kegiatan lainnya, hari Senin (09/01).

Dalam arahannya Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu meyampaikan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali bertugas seperti biasa, disiplin dan menjaga marwah serta moralitas  di lingkup Pemerintah Kabupaten Maybrat dan diharapakan, agar para ASN juga dapat menjadi panutan kepada masyarakat.

Kesempatan itu, Pj Bupati menegaskan akan menindak tegas kepada ASN yang melanggar aturan dan tidak bertanggung jawab Atas pekerjaannya,

Lebih lanjut Pj Bupati mengajak sambik mengharapkan semua OPD dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan program-program yang sudah di agendakan. Pemerintah berharap semua OPD dapat berinovasi dan kreatifitas  dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“OPD, harus kreatif dan responsif dalam memberikan pelayanan. Mari kita semua bekerjasama dengan baik, tulus dan ikhlas, dalam menjalankan tugas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Rondonuwu.

Selanjutnya, Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) membahas langkah konkrit pengendalian inflasi daerah tahun 2023.

Kemudian, Pj Bupati Maybrat Hadiri Ibadah Natal dan Lepas Sambut  Pemerintah, DPRK dan TNI/Polri bersama masyarakat se Kabupaten Maybrat, yang digelar di Aula Samusiret dan dihadiri 1000 jemaat. Ibadah perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Pdt Sahetapy STh.

Dalam sambutannya Pj Bupati Maybrat mengucapkan selamat Natal kepada semua yang hadir dan seluruh umat Kristiani yang merayakan. “Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Maybrat, saya mengucapkan selamat merayakan hari Natal, semoga damai menyertai kita semua,” kata Pj Bupati.

Dalam momentum Natal Pj Bupati Maybrat menyampaikan bahwa kita tidak akan melihat ke belakang, namun akan terus melihat ke depan yang artinya kemajuan suatu daerah tergantung masyarakatnya sendiri di era yang sekarang kita perlu untuk mengikuti perkembangan jaman. Untuk itu arah yang paling tepat adalah transformasi dimana masyarakatnya diharuskan untuk mengikuti perkembangan teknologi digital, agar dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya.

Selain transformasi yang terpenting adalah karakter masyarakat Maybrat yang sudah ada yaitu : Unsur kasih, Rendah hati, persatuan dan Kerjasama, agar persatuan dalam membangun Maybrat ke arah yang modern dan lebih baik dapat tercapai dan terlaksana.

Selanjutnya, pukul 15.55 Wit Pj Bupati Maybrat melaksanakan pertemuan dengan kepala BPJS Cabang Maybrat dengan agenda “Penandatanganan Rencana Kerja UHC Kabupaten Maybrat Senin 09 Januari 2023 dengan BPJS sebagai langkah awal pengusulan pengaktifan open flag kepesertaan langsung aktif Penduduk Yang Didaftarkan Oleh Pemda Kabupateb Maybrat. Dengan penandatangan ini, maka masyarakat ber-KTP (NIK) online Kabupaten Maybrat yang sedang sakit dapat langsung mengakses layanan kesehatan dengan menggunakan Kartu KIS  di Fasilitas Kesehatan bekerja sama BPJS Kesehatan saat itu juga, tanpa harus menunggu aktif  di bulan berikutnya.

Selain itu, Kabupaten Maybrat menjadi Kabupaten UHC Non Cut Off ketiga di Papua Barat Daya, setelah Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Sorong.”

Pukul 16.51 Wit Pj Bupati Maybrat melaksakan pertemuan dengan mahasiswa dan Tokoh masyarakat membahas daerah Maybrat kedepan lebih aman nyaman sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar.(*)

 

Komentar