Februari, Wisatawan China Banjiri Manado, 4 Pesawat Kloter Perdana

Manado, KOMENTAR- Siap siap wisatawan China bakal menyerbu Kota Manado, Sulawesi Utara. Kemungkinan para turis Tiongkok ini masuk pada bulan Februari mendatang.

Kepastian wisatawan dari China akan membanjiri wilayah Manado, disampaikan Presiden Joko Widodo ketika Presiden melakukan kunjungan ke Kawasan Wisata Bunaken, Manado  Sulawesi Utara, Jumat (20/01).

“Kita membuka untuk turis semua negara, tanpa terkecuali. Termasuk dari China dari Tiongkok silahkan,” kata Jokowi.

Sebelumnya dia mengungkapkan pada bulan Februari ini diperkirakan makin banyak wisatawan dari luar negeri yang akan masuk ke provinsi Sulawesi Utara, khusus dari China. Dari laporan yang diterimanya ada 3-4 pesawat asal negeri tirai bambu yang akan kembali mendarat pada Februari mendatang.

“Saya melihat awal bulan Februari ini akan berbondong-bondong turis dari Tiongkok masuk ke Manado, masuk ke Sulawesi Utara,” kata Jokowi.

China saat ini masih sibuk memerangi pandemi Covid – 19. Tapi Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan tidak ada protokol khusus yang disiapkan dari luar negeri termasuk China.

“Sekali lagi kita terbuka bagi turis dari manapun. tapi yang kita lihat yang banyak ini dari China, dari Tiongkok. yang paling penting protokol kesehatan,” katanya.

Tetapi di Tiongkok saya lihat yang mau keluar juga sudah dicek semuanya oleh negara mereka. jadi kita nggak perlu khawatir,” tambahnya.

Pemerintah juga tengah mempersiapkan kawasan wisata Likupang untuk menjadi ‘Bali Baru’ di Indonesia. Di mana perbaikan infrastruktur dilakukan supaya memberi perhatian wisatawan.

“Terbuka, sudah terbuka tapi kawasan itu ingin kita perbaiki infrastrukturnya, kawasan ekonomi khusus utk Pariwisata juga kita berikan perhatian sehingga Manado, Sulawesi Utara betul-betul menjadi sebuah tujuan wisata prioritas. Utamanya memang di sini memang turis dari Cina,” kata Jokowi.(cbn)

Komentar