Pj Bupati Maybrat Pantau Langsung Rencana Pemulangan Masyarakat Eksodus

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi melaksanakan pemantauan langsung untuk rencana pemulangan masyarakat eksodus, Senin (23/01).

 

Kesempatan itu, Pj Bupati memberikan bantuan seperangkat alat penerangan, berupa genset dan lampu ke Kampung Sorry, Kampung Sabah, Kampung Tahsimara, Kampung Samerakator masyarakat eksodus yang berada di Distrik Aifat Selatan.

Selain itu Pj Bupati juga mengunjungi Pos TNI Batalyon 762 yang berada di Kampung Faan Kahrio Distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat.

Pj Bupati Maybrat mengatakan bahwa pemerintah daerah akan komitmen dalam menangani masyarakat eksodus yang berada di Distrik Aifat timur Raya dan Aifat Eelatan.

Dalam hal ini juga Pj Bupati Maybrat menyampaikan kepada kepala-kepala kampung, agar dapat memberikan data yang faktual terkait jumlah penduduk masyarakat eksodus yang sudah kembali ke kampung maupun yang masih ada di luar kampung. Serta juga bahan-bahan materil yang sudag rusak kepada pihak pemerintah, agar dapat menjadi tolak ukur bagi pemerintah untuk mengetahui kebutuhan masyarakat eksodus yang ada di kampung tersebut.

Kemudian PJ Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah akan melakukan pemulangan dengan 4 tahap, yaitu tahap pertama pemulangan masyarakat eksodus di Kampung Kisor dan sekitarnya yang sampai saat ini sudah pulang dan melakukan aktifitas seperti biasanya.
Tahap ke dua akan dilakukan pemulangan mulai dari Kampung Sorry sampai dengan Kampung Samerakator sebelum jembatan kamundan Distrik Aifat Selatan. Selanjutnya pemulangan akan di lanjutkan ke Distrik Aifat Timur Tengah, Aifat Timur, dan Aifat Timur Jauh.

Terakhir Pj Bupati memberikan bantuan genset dan lampu kepada pemerintah kampung masing-masing, agar pada saat malam hari masyarakat dapat merasakan penerangan di kampungnya masing-masing.(*)

 

Komentar