Pj Bupati Maybrat Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Korem 181/PVT

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi menghadiri upacara serah terima Jabatan Komandan Korem 181/PVT dari Brigjen TNI Wawan Erawan SE MM kepada Kolonel Inf Juniras L Toruan SSos MSi, yang dilaksanakan di Korem 181/PVT, Selasa (24/01).

Dalam rangkaian upacara yang diikuti oleh gabungan personil TNI Polri ini, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema menyampaikan menerima Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan dan keluarga di jajaran Kodam XVIII/Kasuari dan melepas Brigjen TNI Wawan Erawan bersama keluarga ke Medan tugas yang baru.

Mayjen TNI Gabriel Lema menyampaikan hari ini telah melaksanakan kegiatan dalam organisasi TNI Angkatan Darat, khususnya di jajaran Kodam XVIII/Kasuari, yaitu mutasi atau pergantian pejabat Danrem 181/PVT.

Pelaksanaan sertijab ini merupakan amanat dari pimpinan melalui surat perintah. “Kami di Kodam menindaklanjuti dan terealisasi hari ini, melaksanakan secara fisik upacara serah terima jabatan Komandan Korem 181/PVT yang terlaksana di Makorem 181/PVT,” kata Gabriel.

Gabriel juga menyampaikan dalam hal pembangunan masyarakat, tentunya TNI juga ada dan ikut serta, karena ini merupakan tugas bersama. Pengawalan dalam konteks keamanan dan kamtibnas di TNI Polri, menyatu disitu.
“Kalau untuk kepentingan bangsa dan negara, sampai ke lubang tikus, TNI Polri akan hadir. Hanya untuk bangsa dan negara,” tegasnya.(*)

 

Komentar