Serahkan SK Staf Khusus Gubernur, Wagub Steven Minta Tanggapi Isu-isu yang Muncul di Masyarakat

Sulut, KOMENTAR- Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw menyerahkan Surat Keputusan (SK) Staf Khusus Gubernur Sulut, di Ruang CJ Rantung, Rabu (25/01).

Penyerahan SK, turut dihadiri Sekdaprov Sulut Steve Kepel, para asisten dan Kepala BKD Clay Dondokambey.

Wagub Steven mengatakan, bapak ibu menjadi staf khusus seperti mendapatkan gelar kehormatan. Karena ini merupakan instrumen atau alat pemerintah untuk memberikan masukan, pertimbangan, dan memberikan analisasi sesuai Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

ā€œTidak kalah penting menanggapi isu-isu yang muncul di masyarakat. Seperti pembangunan desa, isu konflik di masyarakat, isu perhubungan, UMKM, kemiskinan dan lain-lain,ā€ pesan Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw juga meminta staf khusus berkoordinasi dengan asistensi terkait. Supaya memberikan masukan kepada asisten. Karena itu, Tupoksi harus tahu.

ā€œTahun ini pak gubernur mempunyai delapan program prioritas. Yaitu Percepatan penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas SDM, peningkatan daya saing produk unggulan daerah, pembangunan infrastruktur dan konektivitas yang berkualitas. Kemudian pembangunan kepariwisataan, penanggulangan bencana dan mitigasi perubahan iklim, peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik,ā€ sebut Kandouw.

ā€œTetap kompak, memberikan masukan dan jadilah mata dan hati pak Gubernur untuk kemajuan Sulut,ā€ imbuhnya.(*)

 

Komentar