Pejabat dan PNS Pemkab Minahasa Ramai-ramai Lapor Pajak

Minahasa6 Dilihat

Tondano, KOMENTAR– Kantor Pelayanan Pajak (K2P) Cabang Tondano melakukan kegiatan pojok pajak yang diadakan di Kantor Bupati Minahasa Rabu, (25/03). Pojok pajak ini membuka layanan pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filing, hingga validasi NIK (Nomor Induk Kependukan) ke NPWP.

Kehadiran pojok pajak ini dimanfaatkan para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemkab Minahasa untuk melaporkan.

Dari pantauan wartawan di Lobby Kantor Bupati Minahasa. Nampak sejumlah Pejabat dan ASN yang antusias melaporkan SPT di Stand K2P Tondano.

Dikesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa, Drs Riviva Maringka MSi mengatakan, semua ASN wajib melaporkan SPT sebelum jatuh tempo, atau tanggal 31 Maret tahun berjalan.

“Dan diharapkan semua pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa menjadi contoh bagi ASN untuk pelaporan SPT ini,” kata Maringka.

Sementara itu, Kepala K2P Tondano, Marjono mengatakan, Stand Pelayanan di Kantor Bupati Minahasa akan dibuka selama tiga hari kedepan, sejak Rabu-Jumat (25-27).

“Jadi, setiap tahun sebelum tanggal jatuh tempo atau tanggal 31 Maret tahun berjalan, kita buka stand pelayanan SPT di Kantor Bupati Minahasa,” katanya. Lanjut Marjono, selain pelayanan SPT. Stand ini melayani juga validasi NIK ke NPWP.

“Sesuai informasi, selama tiga hari ini kita akan melayani 180 ASN yang akan melaporkan SPT dan validasi NIK ke NPWP di Sekretariat Pemkab Minahasa,” sebutnya.

Marjono juga menjelaskan, pelayanan di Kantor Bupati ini. Dalam rangka membantu para ASN di Lingkup Pemkab Minahasa, agar lebih muda melaporkan SPT dan validasi NIK ke NPWP.

“Tentunya kami dari Kantor Pelayanan Pajak Tondano memberikan apresiasi kepada seluruh ASN di Lingkup Pemkab Minahasa, karena begitu antusias melaporkan SPT,” pungkasnya.

Hadir juga dalam pelaporan tersebut, Asisten Adminitrasi Umum Dr Vicky Ch Tanor SPi MSi, Kepala BKPSDM Drs Moudy Pangerapan MAP, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Agustivo Tumundo SE MSi, Kabag Pembangunan Setdakab Ir Bobby Masengi, Kabag Prokopim Setdakab Jhonny Tendean AP MAP. (bly)

Komentar