Steven Kandouw Dilantik sebagai Ketum Panitia Pertemuan Raya dan Konas XVI FK PKB PGI Tahun 2023

Minahasa, KOMENTAR- Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (FK PKB) Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Olly Dondokambey SE melantik Pnt Drs Steven OE Kandouw sebagai Ketua Umum (Ketum) Panitia Pelaksana Konferensi Nasional (Konas) XVI Forum Komunikasi (FK) Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja Indonesia
(PKB PGI), di Gereja KGPM Pniel Kawangkoan, Minahasa, Minggu (05/02).

Kesempatan itu, Ketua FK PKB PGI Olly Dondokambey juga Gubernur Sulut meresmikan sekaligus menandatangani prasasti, gunting pita dan pembukaan pintu gedung Gereja. Selanjutnya mengikuti ibadah syukur.

Dalam ibadah awal tahun 2023 ini, juga dilaksanakan pembubaran panitia MPL SAG. Setelah itu, dilakukan pelantikan panitia pertemuan raya dan Konas XVI FK PKB PGI tahun 2023 oleh Gubernur Olly selaku Ketua Umum yang memiliki anggota sebanyak 96 Sinode tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Gubernur Olly dalam sambutannya terus memberikan semangat bagi seluruh pria kaum bapa, dan mengingatkan sebagai penentu kehidupan keluarga Kristen sembari merenungkan kembali panggilannya sebagai kepala dan imam di tengah-tengah keluarganya.

Diketahui untuk mencapai visi tersebut, ada 3 misi yang dilakukan oleh FK-PKB PGI selama ini, yakni :
1). Memotivasi para pemimpin gereja untuk membentuk dan mengaktifkan organisasi Pria Kaum Bapa di setiap gereja anggota PGI mulai dari tingkat sinode sampai ke tingkat jemaat;
2). Menyadarkan pria kaum bapa akan tugas, fungsi dan perannya dalam keluarga, gereja dan masyarakat menurut firman Tuhan dalam Alkitab;
3). Memperlengkapi pria kaum bapa dengan pemahaman iman, pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas, fungsi dan perannya secara optimal.

Dalam kepanitiaan itu, Ketum Wagub Steven Kandouw dibantu Ketua Harian Denny Mangala juga selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dan sejumlah panitia lainnya.(*)

 

Komentar