Pj Bupati Maybrat Ikuti Ibadah di GKI Efata Kocuwer dan Sampaikan Rencana Kerja Tahun 2023

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi mengikuti ibadah di GKI Efata Kocuwer, Minggu (19/02).
Usai beribadah Pj Bupati Maybrat diberikan kesempatan untuk menyampaikan rencana kerja pemerintah Tahun Anggaran 2023.

“Saya sudah hampir 6 bulan melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati Maybrat, saya sudah sering melakukan pemantauan langsung ke lapangan. Sehingga pada tahun anggaran 2023 ini terdapat beberapa program pemerintah yang menjadi prioritas,” kata Pj Bupati Bernhard Rondonuwu.

Putra asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu, menyampaikan beberapa program prioritas pemerintah tahun ini adalah melakukan pembangunan dengan peningkatan akses jalan dan jembatan yang rusak serta melakukan penataan ibukota. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemda telah menganggarkan untuk peningkatan pendidikan melalui dukungan dari Prof Yohanes Surya untuk meningkatkan kompetensi guru dan kemampuan literasi aritmatika murid SD yang terpilih di Kabupaten Maybrat.

Untuk kesehatan akan dilakukan pemfokusan pada fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Dan, berdasarkan penyampaian tersebut Program Pemerintah TA 2023 berfokus pada kesejahateraan di Kabupaten Maybrat.

Diakhir penyampaian, Pj Bupati Bernhard memintakan, agar masyarakat tidak perlu ragu untuk menyampaikan keluhan maupun aspirasi secara pribadi, karena kritikan yang masuk merupakan hal yang baik bagi pemerintah daerah untuk dapat berbenah.(*)

Komentar