Rakor Penguatan Kelembagaan, Media Diminta Mengedukasikan Masyarakat

Manado, KOMENTAR – Media diminta bisa mengedukasikan masyarakat untuk melakukan coklit. Hal ini diungkap Lolly Suhenty, S.Sos.I, MH selaku Anggota Bawaslu RI Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Minggu (19/02) kemarin dalam acara rapat koordinasi penguatan kelembagaan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara bersama Media Massa di The Sentra Hotel Manado.e

Kegiatan rakor dibuka oleh Ketua Bawaslu Ardiles Mewoh sambil berharap dukungan dari semua media untuk bekerja bersama dalam tugas pengawasan.

ā€œSebagai rekan kerja Bawaslu bersama media untukĀ  saling mendukung dalam tugas Bawaslu dan pengawasan pemilihan umum di Sulawesi Utara,ā€ ungkap Ardiles Mewoh.

Untuk kegiatan koordinasi penguatan kelembagaan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara bersama Media dibuka langsung oleh Lolly Suhenty, S.Sos.I, MH selaku Anggota Bawaslu RI Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Lolly Suhenty mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Sulut.
Jika ke depan punya gagasan bahkan kritik, jangan sungkan untuk sampaikan ke Bawaslu,ā€ seru Lolly.

Dia mengaku merupakan salah satu orang yang selalu ingatkan jajaran Bawaslu terkait hal itu.ā€œJikalau jadi penyelenggara pemilu, tak boleh baperan (bawa perasaan), tipis telinga. Harus punya kesigapan mendengar apa yang jadi aspirasi, kuatan mental, dengarkan kritik dan kesigapan bertindak untuk memastikan kita berjalan sesuai regulasi. Jadi silakan kritik Bawaslu,ā€ tandasnya

Lolly Suhenty mengakui bahwa Bawaslu Provinsi Sulut terus mengencarkan pencegahan dan penindakan.

ā€œUntukĀ  konteks pencegahan, kita mengajak sahabat media bekerja seiring dan seirama bersama Bawaslu,ā€ tambahnya,Ā Ā  sambil berharap media bisa mengedukasikan masyarakat kalau hingga 14 Maret nanti belum di coklit untuk menginfokan ke Bawaslu. (rom)

Komentar