Calvin Castro : Tingkat Popularitas Tinggi, James Sumendap Kans Duduk di DPR RI Pemilu 2024

Sulut, KOMENTAR – Tingkat popularitas cukup tinggi, juga dilengkapi finansial memadai, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap (JS) berpeluang besar duduk di DPR RI/ gedung Senayan. Hal ini diungkap langsung Tokoh pemuda Sulut, Calvin Castro yang juga aktif dalam dunia politik.

Menurut Calvin, James Sumendap memiliki masih real yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten/ Kota di Sulut. ” Pembuktian juga, JS terbukti memimpin Mitra selama 2 periode sebagai Bupati. Terakhir melawan kotak kosong. Intinya, jika memang JS serius bertarung dalam bursa pencalonan anggota DPR RI, saya yakin jatah satu kursi bisa didapat. Ini berdasarkan real masa militan pendukung di lapangan,” katanya.

Berdasarkan data dan informasi, Partai PDIP bisa merebut 3 kursi yakni atas nama Rio Dondokambey, James Sumedap dan Wenny Lumentut. Diikuti Nasdem dari dua kursi, hanya akan tinggal 1 kursi pada Pemilu 2024

Adapun nama-nama figur yang sudah terang-terang siap bertarung di DPR RI seperti dari internal PDIP, Rio Dondokambey, Wenny Lumentut (WL) James Sumendap (JS), Vanda Sarundajang (VaSung), Yasty Soepredjo.

Sosok Ketua DPD Golkar Sulut, C. Eugenie Paruntu (CEP), Jerry Sambuaga. Sedangkan Nasdem masih menurunkan figur terbaik Felly Runtuwene, GS. Vicky Lumentut dan Tatong Bata serta Benny Mamonto, Gerinda ada figur Marthin Tumbelaka (MDT), Mantan Pangdam Waney Mamahit, Syamsul Risal Mokoagow dan Demokrat Hillary Brigita Lasut (HBL) dan E.E Mangindaan serta Ronii Sompie, punya elektabilitas cukup tinggi tapi belum ada kendaraan politik.

Figur-figur di atas ini punya kans duduk di DPR RI pada Pemilu 2024. Bakal calon menuju Senayan ini, selain punya tingkat popularitas cukup tinggi, mereka juga dilengkapi finansial cukup memadai. Sehingga peluang mereka untuk masuk gedung Senayan terbuka lebar, tergantung gerak mereka menarik perhatian publik Sulut. (rom)

 

Komentar