Pelleng Nakhodai Nasdem Mitra

Ratahan, KOMENTAR

Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengalami perubahan. Sekarang Partai Nasdem Mitra dipimpin nggota DPRD Kabupaten Mitra, Nico RF Pelleng SH, sesuai Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Nomor 69-Kpts/DPP-Nasdem/II/2023. 

Dalam kepengurusannya ini, Pelleng yang menggantikan Stenly Tjanggulung sebagai Ketua sebelumnya, akan didampingi anggota DPRD Mitra lainnya yakni Dekker Mamusung sebagai Sekretaris, dan Orni Wantah sebagai Bendahara. Kepada harian ini, Pelleng menjelaskan, setelah menjadi Ketua Partai Nasdem Kabupaten Mitra, maka tugas utamanya antara lain adalah membenahi struktur partai tingkat DPC sampai di Dewan Pimpinan Ranting. 

“Sekaligus juga melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi di tubuh partai,” ungkapnya, Kamis (09/03) kemarin. Selanjutnya, kata Pelleng, tugas lainnya sebagai Ketua Partai Nasdem Lanupaten Mitra adalah mempersiapkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk dapat berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang.¬†

Soal target dalam Pemilu 2024 mendatang, menurut Pelleng, sesuai dengan kalkulasi yang ada maka pihaknya menargetkan 20 persen untuk kursi di DPRD Kabupaten Mitra. “Jadi kalau ada 25 kursi di DPRD Kabupaten Mitra maka kita menargetkan bisa mendapatkan setidaknya lima kursi atau bertambah tiga kursi dari dua kursi yang ada saat ini yakni saya dan pak Dekker,” terangnya.¬†

Atas dipercayakannya dia untuk menjadi Ketua Partai Nasdem Kabupaten Mitra, maka Pelleng kemudian memyampaikan apresiasi dan terima kasihnya untuk Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Nasdem, serta kepada Korwil Sulut, Felly Runtuwene, dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sulut.(ftj)

Komentar