Mulai Besok Nasdem Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Mahar

Ratahan, KOMENTAR

Setelah resmi terjadinya pergantian kepengurusan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus bergerak dalam konsolidasi dan program partai. Salah satunya adalah membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon anggota Legislatif (Bacaleg).
Dijelaskan Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Mitra, Nico RF Pelleng SH menjelaskan, pendaftaran Bacaleg Partai Nasdem akan dibuka mulai Selasa (14/03) esok dan berlangsung selama Maret hingga tanggal 31 Maret mendatang. “Masyarakat yang ingin menjadi Bacaleg silahkan bersiap diri karena DPD Partai Nasdem Minahasa Tenggara membuka pendaftaran untuk diusung pada Pemilu 2024,” katanya, Senin (13/03).
Pelleng menjelaskan, pendaftaran Bacaleg ini dibungkus dalam program ‘Nasdem Memanggil’. “Dan kita membuka kesempatan seluas-luasnya khususnya bagi yang memiliki kerinduan untuk melakukan perubahan atau restorasi di Indonesia, khususnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Mitra,” ujarnya didampingi Dekker Mamusung dan Orni Wantah selaku Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Nasdem Kabupaten Mitra.
Pelleng yang juga anggota DPRD Kabupaten Mitra menyampaikan, untuk pendaftaran Bacaleg Nasdem dapat dilakukan di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Mitra beralamat di Jaga 1 Desa Silian Selatan Kecamatan Silian Raya. “Silahkan datang untuk mengambil dan mengisi formulir pendaftaran, di dalamnya data diri serta visi misi untuk mengetahui target apa yang akan dicapai dan dilakukan setelah menjadi anggota DPRD,” sebutnya.
Lanjut Pelleng mengutarakan, Partai Nasdem tetap berkomitmen sebagai partai pengusung politik tanpa mahar dan merupakan partai inklusif yang terbuka bagi siapapun. “Dan kita pastikan, dalam penentuan caleg tidak akan membedakan antara kader yang lama ataupun masyarakat yang baru bergabung. Semua memiliki kesempatan dan posisi yang sama tanpa adanya perlakuan khusus,” tegasnya.
“Ini menunjukkan bahwa Partai Nasdem adalah partai yang terbuka bagi siapa saja. Kader-kader kita juga akan ikut mendaftar yang tentunya akan berkompetisi, karena kita akan menggunakan indikator-indikator seperti survey,” pungkas legislator yang sudah dua periode sebagai anggota DPRD Kabupaten Mitra ini.(ftj)

Komentar