Pemprov Sulut Siap Laksanakan Seleksi Kompetensi Calon PPPK Tenaga Teknis

Sulut, KOMENTAR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) siap melaksanakan seleksi kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dalam Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Formasi (TF) tahun 2022, dan akan dimulai pada 17 Maret sampai 2 April 2023.

Sementara untuk titik lokasi Kantor Regional (Kanreg) XI BKN Manado dimulai 24-26 Maret 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Clay Dondokambey menjelaskan, pelaksanaan seleksi ini, sesuai dengan surat Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 2270/B- KS.04.01/SD/E/2023 tanggal 6 Maret 2023.

ā€œUntuk seleksi kompetensi calon PPPK Tenaga Teknis Pemprov Sulut ada sebanyak 493 peserta. Para eserta tersebut akan ikut tahapan kompetensi di sejumlah tempat. Kalau di Kanreg XI BKN Manado ada 442 peserta,ā€ kata Clay, Senin (13/03).

Lanjut dia, sementara sisanya ada 51 peserta akan ikut di Kanreg II BKN Surabaya, Kanreg III BKN Bandung, Kanreg IV BKN Makassar, Kanreg V BKN Jakarta, Kanreg VI BKN Denpasar, UPT BKN Balikpapan, Gorontalo, Kendari, Mamuju, Mataram, Padang, Palu, Semarang, Sorong dan Ternate.

ā€œSehubungan dengan waktu pelaksanaan seleksi yang jatuh pada hari Sabtu, maka bagi peserta yang beragama Kristen Advent dapat dijadwalkan pada hari Jumat atau Minggu,ā€ bebernya.

Clay menambahkan sebelum tahapan seleksi kompetensi, pihaknya akan melalukan pembekalan teknis bagi para peserta Calon PPPK Tenaga Teknis Pemprov Sulut.

ā€œPembekalan akan dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut pada Rabu, 15 Maret 2023. Untuk yang berada di luar daerah atau di wilayah kepulauan, nanti disiapkan link zoom untuk mengikuti pembekalan teknis secara virtual,ā€ pungkasnya.(ist/*)

Komentar