Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu Temui Tenaga Ahli Menteri SDA Lucky Harry Korah

Jakarta, KOMENTAR- Pj Bupati Dr Bernhard E Rondonuwu mendatangi Kantor Ditjen SDA Kementerian PUPR RI dan menemui Lucky Harry Korah yang merupakan Tenaga Ahli Menteri SDA selaku Ketua Satgas Tim Sosial Percepatan Penanganan Pembangunan Bendungan.

Sebelumnya Lucky pernah berkarir sebagai Stafsus Menteri PUPR, Sekretaris Kementerian Daerah Tertinggal, PjGubernur Sulawesi Utara (Sulut), dan juga pernah Walikota Manado.

Pertemuan itu bertujuan untuk membahas terkait dukungan pemulangan masyarakat eksodus dalam hal rehabilitasi dan rekonstruksi terhadap masyarakat terdampak konflik sosial serta adanya pembangungan rumah khusus yang dapat digunakan untuk asrama pegawai.

Lucky Harry Korah menyampaikan pesan kepada Bernhard, agar dapat merubah tantangan menjadi peluang, beliau juga memparkan permasalahan umum yang terjadi di Tanah Papua adalah banyaknya kondisi jalan yang belum baik serta adanya permasalahan politik yang kerap terjadi.

Kemudian dalam pemberian dukungan, tentunya harus mempertimbangkan pada 3P yaitu Pembangunan, Pemanfaatan dan Penyerahan Aset.

Sementara Pj Bupati Maybrat menyampaikan harapannya, agar dapat dilaksanakan rapat lanjutan secara langsung dengan unsur-unsur terkait, sehingga dapat segera diambil langkah tindaklanjut.(*)

Komentar