Terima Penghargaan UHC, E2L Optimis Wujudkan Warga Talaud Tercover BPJS

Talaud, KOMENTAR – Bupati Kepulauan Talaud, Dr.dr Elly Engelbert Lasut ME (E2L), menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC), Selasa (14/3).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Wakil Republik Indonesia, Maruf Amin dan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, di Balai Sudirman, Jakarta.

E2L mengatakan, penghargaan Universal Health Coverage sebagai wujud nyata komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendukung Program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apreasi Pemerintah Pusat Kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota yang telah melakukan upaya Optimal dalam pembiayaan kesehatan kepada 95% warga masyarakat dengan Skema Program Jaminan Kesehatan Nasional,”ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Porodisa menyebutkan, langkah tersebut adalah salah satu bentuk upaya mensejahterakan masyarakat dan optimis untuk mewujudkan seluruh masyarakat Talaud untuk tercover dalam BPJS.

“Ini adalah bentuk nyata komitmen Pemda dan capaian ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi agar Talaud bisa terus menorehkan prestasinya. Dan melalui slogan UHC diharapkan masyarakat di Kabupaten Talaud dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan,”jelasnya.

Ia juga mengharapkan sinergitas dan koordinasi dengan BPJS Kesehatan agar bisa bersama-sama meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan secara optimal.

Bupati menyebut penghargaan yang diterima sebagai bentuk kerjasama semua pihak.

ā€œIni adalah bentuk kerja samua pihak yang terlibat. Untuk itu atas Pemda Talaud saya berterima kasih atas kegigihan semua pihak, karena apa yang menjadi harapan dapat terwujud bahkan mendapatkan apresiasi,”pungkasnya.(vil)

Komentar