Dukung Perekonomian Petani, Maurits Mantiri Hadiri Penanaman Perdana Sereh Wangi

Bitung, KOMENTAR – Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM menghadiri penanaman perdana Sereh Wangi yang merupakan program kemitraan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bersama PT. Anugerah Sari Pangan berlokasi di Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kamis (16/03).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan dukungan penuh atas kolaborasi yang terjalin untuk meningkatkan perekonomian petani yang ada di Kota Bitung karena Sereh Wangi ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

ā€˜ā€™Tanaman Sereh Wangi ini ternyata memiliki nilai ekonomi tinggi, bukan hanya menjadi produk Minyak Sereh Wangi, tetapi bisa menjadi pakan untuk ternak” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan ini adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan terus mendukung program program yang di design oleh masyarakat sendiri.

“Inilah suatu upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan perekonomian meningkat maka masyarakat akan sejahtera” tambah Wali Kota

Diketahui, penanaman perdana Sereh Wangi ini dilakukan di lahan seluas 6,8 Hektar. Nantinya Pemkot bersama dengan TP. Anugerah Sari Pangan akan mengembangkan penanaman Sereh Wangin di 5 titik di antara Pinokalan, Tendeki, Komersot, Duasudara serta Tanjung merah.

Turut hadir, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Pdt. Pertra Yani Rembang; Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi; Direktur PT. Anugerah Sari Pangan, Jerry .R bersama jajarannya serta para pejabat pemerintah Kota Bitung.(rom)

 

Komentar