Masih Banyak Guru yang Belum Tahu Membuat RPP

Maybrat, KOMENTAR- Kamis (16/03) dilaksanakan kegiatan penambahan kapasitas guru melalui sosialisasi Rencana Pelaksana Pembelajaran (RPP) Tahun 2023 di YPK Imanuel Jitmau, di Kampung Ikuf Utara, Aitinyo Raya Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya (PBD).
Kegiatan penambahan kapasitas guru sekaligus hasil temuan relawan pengajar muda dari Kegiatan Belajar dan Bermain (KBB) NANOMO.

Melalui kegiatan tersebut, didapatkan fakta bahwa masih banyak guru yang belum tahu cara membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam kegiatan pembelajaran.

Penambahan kapasistas guru ini turut menghadirkan guru-guru dari empat sekolah yakni Hosyobana, Kambuifa, YPK Peniel Arus dan YPK Imanuel Jitmau.
Terhitung tujuh belas guru yang mengikuti kegiatan yang berlanjung di SDN Imanuel Jitmau.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah dan guru terkait, pengawas sekolah dan juga visitor dari yayasan Indonesia mengajar. Kegiatan ini sekaligus memberikan dampak terhitung tujuh belas guru. Kegiatan ini secara langsung mempraktikkan bagaimana cara membuat rancangan pembelajaran secara langsung.

Proses kegiatan ini berlangsung satu hari dengan menjadikan SDN YPK Imanuel Jitmau sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini. Tak lupa pengawas sekolah juga mengambil bagian dari kegiatan yang dilakukan oleh pengajar muda.
“Kita turut bersyukur dengan kehadiran pengajar muda di Kabupaten Maybrat, yang secara tidak langsung memberikan dampak terhadap pendidikan di Kabupaten Maybrat. Melalui kegiatan ini ambillah kesempatan dengan belajar. Karena tidak ada yang tidak bisa selagi kita mau belajar dan berusaha,” kata Joni Lanteng selaku pengawas sekolah.

Kegiatan ini turut memberikan kesan baru pada pertemuan dewan guru dengan ditutup pada sesi makan bersama, sebelum akhirnya kembali ke sekolah masing-masing.(*)

 

Komentar