Kenakan Logo Asli, Yopi Saraung dan Oklan Waleleng Resmi Pimpin KNPI Sulut

Sulut, KOMENTAR – Pemilihan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Periode 2023-2026 berjalan lancar. Politisi Partai Golkar, Yopi Saraung terpilih sebagai Ketua KNPI Sulut secara aklamasi dalam Musda ke XIV di hotel Aryaduta, Manado, Kamis (16/01). Sedangkan posisi Sekertaris dijabat oleh Oklan Waleleng.

Berdasarkan pantauan harian ini, jalannya Musda dan pelantikan pengurus KNPI Sulut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, Dr ILyas Indra. Dr ILyas Indra dalam kesempatan itu menjelaskan, pemuda Indonesia jangan hanya menjadi Agen of Change, akan tetapi harus menjadi pemilik dan simbol perubahan tersebut. Dan kesempatan itu datangnya sekarang. Sebuah kata motivasi penggerak ke arah perubahan lebih baik ā€œchangeā€. Agent of change ialah manusia penggerak perubahan di dalam masyarakat. Perubahan yang terkonsep dan memang dikehendaki ke arah masa depan yang indah.

“Kerja keras dan ketulusan dalam mengabdi kepada negeri ialah kunci kesuksesan dalam usaha membangun peradaban baru yang lebih baik. Tiada usaha tanpa ketulusan, dan tiada kerja tanpa integritas itulah yang selalu ditanamkan pada diri setiap agent of change. Tak kenal kata putus asa,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih
sudah merancang Musda KNPI ke XIV. Ini adalah sesuatu yang berharga. ” Tidak usah kuatir soal legalitas. Sudah menotariskan yang baru.18 November 2022 dikeluarkan oleh Kemenkumham.

“Kalian harus merasa beruntung, ini gerbong besar dan bisa membantu kalian. Ini tidak ada masalah. Kita sudah mengerakan roda organisasi. Jika ada tantangan di lapangan. Ini adalah ujian bagi anak muda. Jika akan menjadi pemimpin di masa depan, harus melewati semua persiapan.

Di DPP kita sudah bersinergi dengan pemerintah. Adanya dinamika jadikan tantangan melahirkan generasi -generasi yang luar biasa. Menjadi petanyaan ? Apa yang harus diperbuat? Jalankan program. Banyak yang bisa di jalankan dalam naungan KNPI. Intinya fokus saja menjalankan program-program.

Dr ILyas Indra juga sedikit menjelaskan, bahwa pengesahan logo DPP KNPI oleh Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual sesuai dengan nomor pengesahan EC00202291261 yang di tandatangani pada tanggal 18 November 2022. “Tentu pengesahan logo sudah di standarkan dengan prosedur dan legalitas organisasi yang DPP KNPI miliki, juga dari urutan legalitas kepengurusan DPP KNPI periode sebelumnya, dan sejalan dengan akta organisasi KNPI,ā€ ujar Ilyas.

Sementara itu, Yopi Saraung mengatakan, dirinya siap menjalakan KNPI Sulut. Namun menurutnya, dirinya tidak akan mampu jika tidak adanya kerjasama yang baik dari teman-teman KNPI. Saraung juga menjelaskan, akan menunjuk Caretaker di Kabupaten/Kota untuk selanjutnya menggelar musda.

ā€œKami akan tindak lanjut sampai ke kabupaten/kota.Ā KNPI bukan milik orang -orang tertentu. Ini milik kita generasi – generasi muda. Pasalnya, KNPI adalah wadah milik kita semua. Dengan kita bersama, kita akan melahirkan kekuatan yang besar. Dengan KNPI kita kuat dan membesarkan Sulut,” tutupnya. (rom)

Komentar