Sekdaprov Steve Kepel: Penjabat Bupati Bolmong dan Sangihe Tunjukkan Performa Baik

Sulut, KOMENTAR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) Sulut melalui Tim Evaluasi memberikan apresiasi atas kinerja Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM dan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Diketahui, Tim Evaluasi yang dipercayakam Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) dipimpin Sekdaprov Sulut Steve Kepel ST MSi telah melakukan penilaian, bertempat di Ruang Kerja Sekdaprov Jumat (31/03) sore. Berdasarkan hasil penilaian, dua Penjabat tersebut menunjukkan performa yang baik.

Sekdaprov Sulut Steve Kepel mengatakan dari hasil penilaian kedua Penjabat Kepala Daerah itu, dianggap baik dan terpenuhi dari sejumlah indikator yang diisyaratkan pihak Kemendagri.

“Ada sejumlah angka-angka meningkat. Seperti indikator pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat. Jadi, dari usulan pemerintah provinsi sendiri berkeiginan kedua penjabat bupati tersebut berlanjut. Dan itupun harus ada persetujuan oleh pihak Kemendagri,” kata Kepel.

Sementara itu, Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan kepada sejumlah wartawan mengatakan, dirinya berhasil memenuhi tiga indikator yang dinilai seperti pengelolaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Ada kemajuan pesat di Kabupaten Sangihe, meliputi bidang pendidikan, PU dan kesehatan ada peningkatan signifikan,” ucap Rinny Tamuntuan.

Lanjutnya, dengan amanat dan kepercayaan dari pemerintahan ODSK, tentu harus kerjakan dengan penuh tanggungjawab. “Puji Tuhan, syukur sampai saat ini, saya masih diberikan kesehatan yang kuat oleh Yesus Kristus dan masih bisa memberikan paparan terkait laporan kinerja saya,” ucap Rinny.

Hal Senada juga disampaikan Pj bupati Limi Modompit, bahwa dirinya telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai arahan ODSK.

“Ada sejumlah indikator yang berhasil dicapai. Contohnya, terkait stunting, IPM dan peningkatan PAD semua bisa tercapai. Ini karena bentuk sinergitas antara pemerintahan ODSK dengan Pemkab Bolmong berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Rinny.

Tim Penilain Pemprov, selain Ketua Sekdaprov Steve Kepel ST MSi juga ada Asisten 1 Setdaprov Asisten Sulut Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Praseno Hadi, Asisten III Fransiskus Manumpil, Inspektur Drs Meiki  Onibala MSi, Kepala BKAD Sulut Femmy Suluh, dan Kepala BKD Clay Dondokambey SSTP MAP.(ist/*)

 

Komentar