BNI Wilayah 11 Siagakan 6.902 Agen 46, ATM dan Layanan Digital Jelang Idul Fitri 2023

Manado, KOMENTAR. Pada Idul Fitri tahun ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Suluttenggomalut tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. BNI Kantor Wilayah 11 menyediakan layanan perbankan dengan mengoperasikan 66 outlet, termasuk layanan digital non stop antara lain mesin DigiCS untuk layanan pembukaan rekening dan mesin ATM/CRM untuk penarikan/setoran tunai.

Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z.S. Pattihahuan menyampaikan bahwa selama libur Idul Fitri tahun ini, BNI telah mempersiapkan beberapa outlet untuk operasional terbatas dan BNI Agen 46 yang siap mendukung BNI dalam melayani transaksi nasabah. Selain itu BNI memastikan akses masyarakat terhadap layanan digital perbankan BNI juga tetap optimal melayani transaksi nasabah.

ā€œLangkah ini adalah komitmen tahunan kami dan BNI selalu siap memberikan pelayanan terbaik selama libur Idul Fitri. Berbagai persiapan mulai dari sumber daya manusia (SDM) pendukung, kantor jaringan, serta layanan digital terintegrasi khususnya melalui Super App BNI Mobile Banking dan BNI Direct akan dipersiapkan secara maksimal sehingga Nasabah bisa bertransaksi kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan layanan e-channel tersebutā€ ujar Lodewyck pada press conference persiapan Idul Fitri, Kamis (13/04).

Hadir juga pada press conference tersebut, Wakil Pemimpin Wilayah Bisnis SME & Konsumer BNI Wilayah 11, Lucky Lahope; Pgs. Wakil Pemimpin Wilayah Operasional BNI Wilayah 11, James Walewangko; dan Pemimpin Kelompok Solusi Bisnis Digital BNI Wilayah 11, Aka Mardanis.

Lodewyck mengingatkan agar nasabah selalu waspada dan menjaga kerahasiaan data pribadi seperti User ID, Password, Kode OTP (One Time Password), PIN yang diterima serta tidak menginfokannya kepada siapapun termasuk kepada Petugas BNI.

ā€œPihak BNI selalu mengedukasi nasabah agar menjaga kerahasiaan data dan menginformasikan bahwa BNI tidak pernah meminta kode OTP untuk alasan apapun. Jika mengalami kendala, segera hubungi BNI Call Centre di 1500046 atau datang ke outlet BNI terdekat,ā€ tambahnya.

Layanan Transaksi Nasabah

Ia mengatakan, terdapat 6.902 Agen 46 yang tersebar di 4 provinsi, yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara yang siap memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat yang jauh dari outlet BNI. Selain itu BNI Wilayah 11 menyediakan kebutuhan transaksi di ATM/CRM sebesar Rp473,22 miliar di 458 Mesin ATM/CRM dan menyediakan uang tunai sebesar Rp1,920 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama libur lebaran.

ā€œTentunya, uang tunai yang disediakan ini juga diharapkan mampu mendorong konsumsi masyarakat sehingga tercipta lebih banyak kegiatan ekonomi dan momentum bagi perbankan untuk meningkatkan kinerja transaksiā€ ujar Lodewyck.

Lodewyck juga menambahkan bahwa BNI Wilayah 11 melaksanakan operasional terbatas pada tanggal 19 April 2023 & 25 April 2023 (pkl. 09.00 – 14.00 wita) dan tanggal 20 April 2023 & 24 April 2023 (pkl. 10.00 ā€“ 12.00 wita) di 6 (enam) kantor cabang yaitu KC Manado, KC Bitung, KC Kotamobagu, KC Gorontalo, KC Palu dan KC Ternate. Transaksi yang dapat dilakukan, antara lain setoran BBM Pertamina, layanan kas terbatas, bank notes, bill payment, pembuatan/penggantian kartu debit, pembayaran Taspen dan aktivasi E-Channel.

Hal ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial maupun transaksi perbankan lainnya selama Libur Lebaran, serta memenuhi ekspektasi segenap stakeholders BNI, dengan harapan dapat mendukung pencapaian visi BNI menjadi Lembaga Keuangan yang terunggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan.

ā€œKami berharap masyarakat dapat lebih nyaman melakukan mudik dan merayakan idul fitri bersama keluarga. Masyarakat tidak perlu khawatir terkait kebutuhan layanan perbankannya, karena BNI telah menyiapkan segalanya,ā€ imbuhya. (jou)

Program dan Promo Lebaran

Berbagai promo menarik telah tersedia dan berlangsung selama periode Lebaran tahun ini dan akan menambah keceriaan nasabah, antara lain Program Undian Rejeki BNI #GaPakeNanti yang berlangsung sampai dengan 30 April 2023. Informasi terkait dengan Undian Rejeki BNI #GaPakeNanti bisa diakses melalui https://bit.ly/rejeki-bni.

Ada juga program untuk pengguna BNI Mobile Banking seperti Shopee Ramadan dengan Kartu Kredit & Debit BNI, Promo Berkah Kuota Ramadan Telkomsel, Program Digital Voucher BNI Mobile Banking. Tak ketinggalan promo untuk yang bertransaksi menggunakan QRIS BNI seperti Promo Excelso, McDonaldā€™s Monday Madness, Promo KFC, Promo The Harvest. Informasi program dan promo dapat dikses pada link https://bniexperience.bni.co.id/promo .

Nikmati pula promo menarik bertransaksi dengan Kartu Kredit/Debit BNI di merchant-merchant favorit. Nasabah akan mendapatkan promo discount atau potongan langsungĀ  dengan berbelanja atau bertransaksi menggunakan kartu debit/kartu kredit BNI di merchant-merchant yang ada di Kota Manado, Palu, Bitung, Tomohon, Gorontalo, Kotamobagu, Luwuk, Parigi, dan Ternate antara lain Fresh Mart, Jumbo Pasar Swalayan, Multimart, Dua Sekawan, Aneka Swalayan, Fiesta Psr Swalayan, Grand Central, Karsa Utama, Keiko Baby & Kid Shop, Jayatex, Garrage Coffee Lab, New Central, Palu Mitra Utama, RM Pondok Hijau, Toko Junior, Toko Tita, Toko Megaria, Toko Asdar Mart.(jou)

Komentar