Gelar Welcome Parede, AKBP Ketut Suryana Siap Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Warga Minahasa

Tondano, KOMENTAR- Polres Minahasa menggelar ferewell and welcome parade untuk Kapolres Baru AKBP Ketut Suryana SIK SH MM beserta istri (Ketua Bhayangkari) bertempat di lapangan Polres, Kamis (13/04) siang.


Tarian adat kabasaran, pengalungan buket bunga dan tari sambutan menjadi simbolis penyambutan untuk memasuki markas komando pertama kalinya.

AKBP Ketut Suryana SIK SH MM resmi mengantikan AKBP Tommy Bambang Soiussa SIK yang dimutasi ke Polres Bitung.
Suryana sebelumnya merupakan Kapolres Bolaangmongondouw Selatan (Bolsel).

Setelah kegiatan penyambutan, Suryana
melakukan tatap muka dengan para pejabat utama, kapolsek, perwira, dan anggota Polres Minahasa, di Aula Tansa Trisna. Ia memperkenalkan diri dan meminta dukungan seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas.

“Saya merasa senang atas penyambutan yang penuh semangat dari seluruh jajaran Polres Minahasa. Pelaksanaan kegiatan sepanjang hari berjalan dengan baik,” kata Suryana.

Perwira dua melati ini, mengatakan siap mewujudkan Polres Minahasa yang tangguh dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarkat Minahasa. Ia menyebut dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin (Kapolres) akan lebih banyak tindakan daripada ucapan. “Saya tidak akan banyak bicara,” ucap pria kelahiran Denpasar, Bali  24 April 1981.

Ia mengingatkan personil untuk menjalankan tugas Polri yakni mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat.

AKBP Ketut Suryana SIK SH MM terbilang orang baru di lingkungan Polda Sulut. Ia  pernah ditugaskan di Polda Maluku, provinsi Lampung. Karir kepolisiannya di Polda Sulut, pernah menjabat Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) I bidang politik. Kasubdit I Keamanan Negara hingga Kasubdit III Subdit Umum.

PIMPIN SERTIJAB LIMA PJU

Usai resmi menjabat Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana SIK SH.MM langsung  memimpin serah terima jabatan (Sertijab)  Lima Pejabat Utama (PJU) di Polres Minahasa.

Suryana dikesempatan tersebut mengatakan, pergantian pejabat merupakan suatu hal yang wajar dan harus dilakukan. “Pergantian pejabat di lingkungan kepolisian salah satu tujuannya untuk memperluas pengalaman dan wawasan tugas bagi anggota.” Kata Kapolres.

Suryana berharap pejabat yang baru dilantik kirannya dapat segera bekerja dan laksanakan tugas dengan baik.

“Kepada pejabat yang baru dilantik Selamat bertugas, sebab sore ini anda telah resmi menjabat jadi laksanakan tugas dengan baik dan langsung bekerja. Jadi tidak ada lagi kata menunggu waktu segeralah mengidentifikasi juga menginfentarisir, kumpulkan permasalahan-permasalahan yang ada termasuk giat-giat yang akan dilaksanakan.” Kata Suryana.

Kepada pejabat yang lama, Suryana mengucapkan banyak terima kasih untuk kerja Dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Minahasa. “Meski baru beberapa jam kita bersama, tetapi ini merupakan salah satu kehormatan bagi saya sebagai Kapolres meski hanya bertemu dan bertatap muka. Selamat bertugas ditempat yang baru, jadikan tempat yang baru untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.” ujarnya.(bly)

Adapun nama-nama pejabat yang di sertijab :

1. Kasat Intel AKP Destam Dumat, menyerahkan jabatan kepada IPTU Imanuel Taniowas

2. Kasat Reskrim AKP Edy Susanto, menyerahkan jabatan kepada AKP Jesly Hinonaung

3. Kasat Sabhara AKP Robin Langi menyerahkan jabatan kepada AKP Alfrits Wungkana

4. Kasat Lantas AKP Riyan Wahyuningtias, menyerahkan jabatan kepada IPTU Muhammad Syahrif Subarkah

5. Kasat Narkoba Pankrasius Koren Demon.

Komentar