Jabatan Ketua Bapera Sulut Dicopot, MEP Diusulkan Gantikan JAK

Sulut, KOMENTAR – Dalam hasil rapat pleno yang dipimpin oleh Oklan Waleleng selaku Wakil Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulawesi Utara (Sulut) dan Ruby Rumpesak Sekertaris Bapera Sulut bersama tim, Jumat (14/04) resmi dan mutlak mencopot jabatan Ketua Bapera Sulut, James Arthur Kojongian (JAK).

Menurut Sekertaris Bapera Sulut, Ruby Rumpesak,Ā  hasil rapat pleno Bapera Sulut ada dua poin yang disepakati, yakni JAK diberhentikan dan dr Michaela Elisiana Paruntu (MEP) diusulkan menjadi Ketua Bapera Sulut.

“Mikha sudah menyetujui dan siap menjadi Ketua Bapera Sulut.Ā  UntukĀ  keputusan rapat pleno segera dibawa ke DPP Bapera dalam waktu dekat ini.
Saya sendiri ditugaskan oleh DPP untuk memberhentikan JAK sebagai Ketua Bapera Sulut” tegas Rumpesak dalam konfrensi pers di Cafe Sario.

Rumpesak juga menjelaskan, keputusan rapat pleno ini mutlak danĀ Ā  sah. “Yang hadir maupun tidak hadir, dianggap menyetujui hasil Pleno saat ini,ā€ kata Ruby Rumpesak yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Sulut ini

Rumpesak menjelaskan Mikha diusulkan sebagai Ketua, karena MEP adalah kader Bapera Sulut. ā€œJangan diplintir atau dipolitisasi terkait persoalan rumah tangga tapi Mikha adalah kader dan video viral yang terjadi belakangan ini dan sudah merusak nama baik organisasi,ā€ tegas Rubby Rumpesak.

Terkait pemberhentian JAK, menurut Ruby sikap tersebut diambil untuk menjaga marwah organisasi. “Jika ditanya alasan kenapa diberhentikan, kami harus menjaga marwah organisasi yang sudah menjadi komitmen bersama sebagai keluarga besar Bapera. Tapi yang paling utama alasannya video viral beliau,ā€ tutupnya.

Tampak hadir Korwil wilayah Sulut, Joutje Rumondor alias Oceng serta pengurus lainnya seperti Pengacara muda sukses Gerry Wangko, Yudistira Nursi, Adol Budiak dan Nicky serta lainnya juga.(rom)

Komentar