Pj Bupati Maybrat dan Jajaran Ikut Exit Meeting Pemeriksaan Terperinci Atas LKPD Tahun 2022 oleh BPK RI

Sorong, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSI dan jajaran mengikuti Exit Meeting Pemeriksaan Terperinci Atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Kabupaten Maybrat Tahun Anggaran (TA) 2022 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat di Sorong, Jumat (14/04).
Kesempatan itu, Jojo dari BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat menyampaiakan beberapa hal temuan signifikan yang dapat mempengaruhi opini. Antara lain Pengelolaan Kas di Kas Daerah, Pengelolaan Kas di Bendahara Pengeluaran yang belum tertib dan memadai.

Kemudian dibahas juga mengenai Penatausahaan dan pengamanan aset tetap pada Pemda Maybrat, belum sepenuhnya tertib serta terdapat realisasi hibah, bansos, dan BTT yang belum dipertanggung jawabkan.

Menanggapi pernyataan tersebut, Pj Bupati Bernhard Rondonuwu mengatakan kepada jajarannya, sebagaimana konsep LHP yang telah disampaikan mohon untuk segera diselesaikan.

“Saya tekankan penyelesaian TLHP jangan lewat bulan Mei. Saya atensi minggu pertama bulan Mei sudah diselesaikan. Selain itu tekankan kebawahan untuk patuhi standar harga satuan regional dan lakukan Sensus aset segera diselesaikan,” pinta Bernhard sembari mengingatkan.

Pj Bupati Bernhard Rondonuwu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Maybrat.(ist/*)

Komentar