10 Ribu Pemudik Siap Nikmati Mudik Gratis Aman Nyaman dari PLN

Jakarta, KOMENTAR. 10.000 kuota mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang disediakan PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah terisi penuh. Program bertajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023’ tersebut kebanjiran peminat.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan kegembiraannya atas tingginya animo pelanggan PLN untuk mengikuti mudik gratis tahun ini. Ia berharap program ini bisa berjalan lancar sehingga seluruh peserta dapat segera berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

“Alhamdulillah, 10 ribu kuota yang kami sediakan telah terisi penuh. Program mudik gratis ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan perseroan bersama-sama dengan Kementerian BUMN,” ungkap Darmawan.

Darmawan menjelaskan, agenda mudik gratis tersebut bertujuan membantu masyarakat yang sekaligus adalah pelanggan PLN agar bisa mudik dengan aman dan nyaman. Khususnya untuk mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi menjadi kendaraan umum demi mereduksi emisi gas rumah kaca.

“Dalam program ini kami sediakan moda transportasi bus, kereta api, dan kapal yang aman dan nyaman untuk seluruh peserta. Hal ini harapannya tidak saja mengurangi risiko kemacetan dan kecelakaan, tapi juga polusi,” tambah Darmawan.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Kementerian BUMN, keberangkatan mudik bersama akan dimulai pada tanggal 18 April 2023. Titik pemberangkatan tersebar di beberapa lokasi yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar, untuk keberangkatan dari Jakarta salah satunya berlokasi di Kantor Pusat PLN. Sedangkan tujuannya adalah kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bandar Lampung, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.(jou)

Komentar