BRI Group Berikan Bantuan untuk Panti Asuhan dan Ribuan Warga

Manado, KOMENTAR. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berbagi kebahagiaan bersama Panti Asuhan, anak yatim, masyarakat serta insan pers. Kegiatan berbagi ini dilakukan di seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) BRI se-Indonesia dengan memberikan bantuan sembako serta tabungan bagi anak-anak, termasuk di Manado.

Kehadiran nyata BRI tersebut diwujudkan dalam program BRI Peduli dengan tema ‘Berbagai Bahagia Bersama BRI Group’. Dimana, untuk BRI Regional Office Manado, penyaluran bantuan dilakukan pada Jumat (14/04/23). Bantuan yang diberikan menyasar ribuan warga, serta ratusan anak-anak Panti Asuhan dan juga rekanan pers.

CEO Regional Office Manado Luthfi Iskandar menuturkan, program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group ini merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan. Terlebih khusus di momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri. ā€œProgram Berbagi Bahagia ini terdiri dari empat kategori. Pertama adalah bantuan bagi panti asuhan dan panti werda, kedua, santunan untuk anak yatim, ketiga bantuan untuk masyarakat sekitar dan keempat bantuan untuk mitra pers BRI,ā€ ujarnya.

Khusus untuk Kanwil Manado, bantuan disalurkan di delapan Panti Asuhan dan dua Panti Werda yang ada di Kota Manado, Gorontalo, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan juga Kotamobagu. Panti Asuhan di Kota Manado yang diberikan bantuan dan diserahkan pada Jumat yaitu Panti Asuhan Assalam Bailang Manado, Panti Asuhan Al IkhwanKairagi Satu Manado dan Panti Asuhan As Shabirin, Jalan Masarang Tuminting Kec TumintingĀ  Manado.

Sedangkan santunan untuk anak yatim diberikan kepada 200 anak di empat panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Assalam Bailang Manado sebanyak 53 anak, PantiĀ  Asuhan An Nur Jl Arie Lasut Kelurahan Kombos Barat Manado, 50 anak, Panti Asuhan Darul Istiqomah Bailang Raya Kecamatan Bunaken Manado, 83 anak dan PantiĀ  Asuhan Ar Rahmah, Singkil 1 Kecamatan Singkil Manado, 20 anak.

ā€œNilai bantuan sembako di setiap Panti Asuhan sebesar juta. Sehingga untuk 10 Panti Asuhan nominalnya mencapai Rp200 juta. Sedangkan santunan berupa tabungan diberikan kepada 200 anak Panti Asuhan dengan nominal Rp300 ribu sehingga totalnya sekira Rp60 juta,ā€ ujar Lutfhi.

Sementara bantuan untuk masyarakat sekitar diberikan di Kelurahan Maasing, Manado sebanyak 1.350 paket. Bantuan akan disalurkan bagi masyarakat kurang mampu di kelurahan tersebut.

Dia pun berharap kegiatan Berbagi Bahagia BRI Group ini pun bisa bermanfaat untuk semua penerima. Baik itu warga sekitar, anak-anak panti hingga rekanan pers. “Saya berharap bantuan ini bisa diterima dengan baik dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.(jou)

Komentar