Perkuat Komitmen HSSE, Komut Pertamina Patra Niaga Tinjau Sarfas Pertamina di Sulut

Manado, KOMENTAR. Dalam memperkuat komitmen terkait aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) seluruh pekerja dan mitra Pertamina di lapangan sekaligus memastikan supply BBM dan LPG aman selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri untuk masyarakat khususnya di Sulawesi Utara, Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Ego Syahrial melakukan kunjungan kerja selama 2 hari ke unit lokasi Pertamina yaitu Integrated Terminal (IT) Bitung, Depot LPG Mini Pressurized Amurang, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sam Ratulangi di Sulawesi Utara pada Rabu-Kamis, (12-13/4).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pemasaran Regional Mars Ega Legowo Putra beserta Tim Manajemen Pertamina Patra Niaga, Executive GM Regional Sulawesi Erwin Dwiyanto beserta Tim Manajemen Regional Sulawesi.

Kunjungan tersebut dilakukan guna menekankan budaya HSSE untuk meningkatkan kualitas kerja kepada seluruh insan Pertamina dan Pihak Ketiga yang menyalurkan BBM dan LPG, sehingga kegiatan penyaluran tetap dalam kondisi yang aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Ego Syahrial mendapatkan penjelasan terkait profil dan pola bisnis oleh masing-masing pimpinan unit lokasi, melakukan pemantauan sarana fasilitas hingga melihat kesiapan pengamanan jika terjadi kebakaran di fasilitas Pertamina yaitu dengan melaksanakan kegiatan fire drill di Depot LPG Mini Pressurized Amurang.

Ego Syahrial dalam lawatannya tersebut memberi semangat dan insight kepada para pekerja dari level pimpinan hingga terbawah menyampaikan betapa pentingnya menggelorakan budaya HSSE sehingga kondisi operasional selalu dalam kondisi siaga dan hal ini merupakan semangat yang sama dengan jajaran Komisaris maupun Direksi Pertamina Patra Niaga.

“Selama momen jelang dan pasca Idul Fitri nanti kami minta teman-teman fokus agar jangan sampai terjadi kecelakaan kerja, jangan ada kelangkaan BBM-LPG, kita semua harus memastikan standard dan budaya safety melekat dalam semua aktivitas dan diterapkan oleh seluruh Pekerja maupun Mitra Kerja,” ujar Ego.

Senada dengan apa yang disampaikan Ego, Direktur Pemasaran Regional Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra menyampaikan tentang bagaimana mengajak teman pekerja meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan dan bisnis.

ā€œDalam menjaga keberlanjutan bisnis kita selalu memperhatikan aspek 3-P yaitu Profit (aspek ekonomi), People (aspek sosial), Planet (aspek lingkungan)ā€ ujarnya.

Selain itu Ega sapaan akrabnya juga memotivasi insan Pertamina untuk bekerja ikhlas dan cerdas dalam melayani kebutuhan konsumen agar dapat melakukan mudik dengan nyaman dan tenang.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Ega, Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Erwin Dwiyanto menegaskan seluruh insan Pertamina Regional Sulawesi akan mengedepankan budaya HSSE dalam setiap kegiatan operasionalnya.

ā€œTidak ada toleransi, budaya HSSE harus benar-benar menjadi core value kita dalam melaksanakan tugas perusahaan, jadi saya harap seluruh perwira bisa menerapkan budaya patuh dan peduli untuk keberlangsungan bisnis kita,ā€ ujar Erwin.

Di akhir kunjungan Tim Pertamina Patra Niaga Pusat dan Regional Sulawesi memberikan bingkisan kepada Awak Mobil Tangki di IT Bitung sebagai ucapan apresiasi sebagai garda terdepan pejuang energi dalam mendistribusikan BBM dan LPG ke pelosok negeri.(jou)

Komentar