Dua Tahun Kepemimpinan Walikota Bitung Diapresiasi, Calvin : Pengabdian Maurits Mantiri, Terbaik Selalu Diprioritaskan

Bitung, KOMENTAR – Tokoh muda dan aktivis ternama Sulut, Calvin Castro mengatakan, tolak ukur sukses dan tidaknya kinerja Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri adalah berdasarkan peraturan daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang memiliki output dan out come terukur capain yang harus diupayakan oleh kepala daerah setiap tahun anggaran.

Eks Wakil Ketua KNPI Sulut ini juga menegaskan, untuk pemerintahan kepala daerah, Maurits Mantiri dapat dikatakan sukses, sebab ketika dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, di mana perekonomian hampir seluruh negara dan daerah dipastikan menurun otomatis tingkat investasi akan menjadi kecil, sementara untuk Kota Bitung justru kepala daerah bisa mengundang investor luar untuk masuk.

“Pencapaian yang baik pada¬†kepemimpinan¬†Walikota Bitung, Mourits Mantiri. Kemudian untuk bidang kesehatan, kami melihat kepala daerah beserta ASN yang ada di bawahnya cukup proaktif menarik dana pusat ke daerah, sehingga pemenuhan alat kesehatan tidak membebani APBD terlalu besar, karena sudah dicover oleh dana dari pusat,” jelasnya.

Eks Ketua Umum ARMAK(gabungan 13 ormas dan LSM) menguraikan, kinerja laporan keuangan pemerintah kota berturut-turut sudah mendapatkan wajar tanpa pengecualian (WTP). “”Ini kami anggap sebagai sebuah prestasi yang sepatutnya dipertahankan,” kata Calvin.

Terakhir, Calvin mengapresiasi akan program Car Free day yang di canangkan Walikota Bitung. Agenda bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga sehingga terbiasa¬† hidup¬† sehat¬† dengan¬† rutin¬†berolahraga ini dapat terlaksana. ” Car Free Day yang dicanangkan oleh Walikota bawakan semangat baru bagi masyarakat,” tutup Caleg Provinsi Sulut dari Partai Golkar Dapil Minut-Bitung tahun 2019 sembari menambahkan, pengabdian Walikota kepada masyarakat tidak kenal lelah, tanpa pamrih dan semua yang terbaik selalu di prioritaskan. (rom)

Komentar