Kesiagaan Penuh PLN Jaga Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri 1444 H

Manado, KOMENTAR. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) siaga 24 jam tanpa kenal lelah mengawal keandalan pasokan listrik di seluruh wilayah kerja agar masyarakat dapat menikmati momen lebaran dengan aman dan nyaman.

General Manager PLN UID Suluttenggo, J.A Ari Dartomo menginstruksikan seluruh petugas, untuk terus bersiaga menjaga pasokan listrik di sistem kelistrikan tersebar pada saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H agar kondisi tetap aman dan tidak ada gangguan pasokan listrik meluas yang terjadi.

Untuk memastikan keandalan listrik terus tersalurkan dengan andal, seluruh Unit Pelaksana dibawah PLN UID Suluttenggo melakukan sejumlah persiapan, mulai dari menggelar Apel Siaga hingga melakukan koordinasi bersama Stakeholder untuk berkolaborasi hadirkan kenyamanan di seluruh wilayah saat lebaran.

“Melalui berbagai macam persiapan, PLN berkomitmen untuk terus hadirkan pelayanan prima, seluruh petugas terus bersiaga untuk menciptakan kenyamanan di momen lebaran melalui kehadiran listrik yang andal,” ujar Dartomo.

Dartomo menjelaskan, untuk memastikan keandalan listrik demi kenyamanan pelanggan, PLN UID Suluttenggo mengerahkan sebanyak 2.162 petugas yang terdiri dari 379 personel PLN, serta sebanyak 1.783 orang personel yang tergabung dengan Tenaga Alih Daya dan Mitra Kerja yang tersebar di 87 posko siaga di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

“PLN terus bekerja keras agar masyarakat dapat merayakan momen lebaran dengan penuh suka cita dan rasa nyaman melalui kehadiran listrik yang andal,” tambah Dartomo.

Tak hanya itu, dalam menghadirkan layanan prima untuk masyarakat pelanggan, PLN juga telah melakukan transformasi dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile, Pelayanan Teknik (Yantek) Mobile dan Virtual Command Center (VCC) guna mendukung kinerja layanan pelanggan.

Dengan transformasi tersebut, layanan PLN kepada pelanggan kini menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara _real-time_, bahkan pelanggan yang melakukan pengaduan bisa memonitor pekerjaan petugas Yantek hingga selesai dan berkomunikasi dengan petugas.

“Masyarakat tidak perlu repot mencari kantor PLN untuk menyampaikan gangguan. Lewat PLN Mobile masyarakat bisa langsung melaporkan keluhan ataupun gangguan,” pungkas Dartomo.(jou)

Komentar