PLN Kenalkan UMKM Binaan di Bazar Ramadhan Kodam XIII Merdeka

Manado, KOMENTAR. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) turut memeriahkan acara Bazar Ramadhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada Selasa (18/04). Acara yang digelar oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka ini diikuti beragam peserta dengan menampilkan berbagai etalase produk Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM.

Suksesnya acara bazar ini pun turut dirasakan berkahnya oleh para pelaku UMKM. Salah satunya COFO Indonesia sebagai UMKM binaan PLN sebagai penggiat kain tenun kofo.

Kain tenun kofo sendiri merupakan kain yang terbuat dari serat pisang Abaka. Sebagai warisan budaya, kain tradisional khas daerah Sangihe Talaud tersebut sarat akan makna filosofis didalamnya.

Sam Pantouw selaku Product Developer Cofo Indonesia mengaku bangga dapat berpartisipasi mempromosikan produk kerajinan tangan kepada masyarakat.

“Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan PLN untuk mengisi _booth_ bazar. Antusias hadirin ramai luar biasa dan semoga menjadi berkah bagi kita semua,” ungkap Sam.

Panglima Kodam Merdeka, Mayor Jenderal TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh yang hadir langsung di booth PLN menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah bersinergi bersama serta terlibat dalam kegiatan tersebut dengan menggandeng UMKM lokal.

“Terima kasih PLN telah hadir di kegiatan ini dengan turut serta memperkenalkan UMKM binaan yang memiliki kualitas baik,” ujar Tuejeh.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, W Gautama yang menyampaikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan bazar menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan kolaborasi dalam upaya mendorong kesejahteraan pelaku UMKM serta masyarakat pada umumnya,” ucap Gautama.

Melalui kegiatan bazar tersebut, menjadi wujud nyata PLN dalam komitmennya untuk terus mendukung serta memperkenalkan produk-produk UMKM. PLN juga berterima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan sebagai upaya menggerakan roda perekonomian daerah.

“Ini merupakan peran aktif PLN dalam mendukung dan memperkenalkan UMKM yang bertujuan mengembangkan inovasi dan kreatifitas masyarakat dalam dunia kewirausahaan, terima kasih kepada Kodam Merdeka yang telah memberi kesempatan untuk berkolaborasi dalam gelaran bazar,” pungkas Gautama.

Dalam mendorong para pelaku UMKM untuk terus mengembangkan berbagai produk usahanya, PLN juga menyediakan fitur marketplace yang terintegrasi dengan _SuperApp_ PLN Mobile untuk memudahkan para UMK binaan mempromosikan produknya langsung ke genggaman masyarakat pelanggan. Dengan terintegrasi bersama PLN Mobile, masyarakat bisa langsung berbelanja sambil memenuhi kebutuhan listriknya.(jou)

Komentar