Pj Bupati Bernhard Rondonuwu dan Prof Yohanes Surya Pantau Langsung Pelatihan Aritmatika dengan Metode GASING

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi dan Prof Yohanes Surya PhD memantau langsung proses pelatihan Aritmatika dengan metode Gampang, Asik dan Menyenangkan (GASING), Kamis (20/04).

Prof Yohanes Surya Penulis Produktif dibidang Fisika/matematika) mengatakan setelah melihat pelatihan ini, luar biasa semangatnya. “Adik-adik di sini pintar-pintar sekali. Gitu saya lihat mereka sekarang udah cepet sekali belajar, yang saya bilang hebat-hebat anak-anak yang ikut kegiatan ini,” kata Prof Yohanes.

Yohannes juga mengatakan tidak kalah penting ini trainernya nih, karena orang-orang hebat dari berbagai daerah. Jadi kita ambil, nah kemudian nanti juga ke depannya kita harapkan dari Maybrat ini juga bisa menjadi seperti trainer ke tempat lain. Sehingga bisa tercover Desember ini selesai.

“Jadi, kalau misalnya selesai Agustus/September nanti Oktober/November itu mungkin dari sini bisa saja 20-30 orang menyebar ke seluruh Indonesia,” kata Yohanes.

Kesempatan itu, Pj Bupati Maybrat menyampaikan perdebatkan orang ketika kita bicara pendidikan itu, tidak ada yang bisa bantah bahwa pendidikan itu hak pelayanan dasar yang harus dinikmati oleh seluruh warga negara.

“Sehingga saya ketika sering melihat YouTube, kalau saya lihat YouTube, saya itu terkesima betul melihat Prof Surya. Luar biasa, saya sampai bilang kapan saya punya anak-anak ini seperti ini,” tutur Bernhard Rondonuwu.

“Bapak ibu sekalian, saya paling takut dulu kalau belajar matematika. Saya kalau belajar matematika dulu paling belakang. Saya di belakang tuh kalau ibu bapaknya pura-pura. Saya bersyukur karena lihat YouTube itu, saya merasa ada sesuatu yang harus dipahami oleh anak-anak dan semua kawan-kawan,” sambung Bernhard.

Bernhard juga mengatakan tanggung jawab pemerintah adalah bagaimana anak-anak kita itu bisa belajar. “Saya punya cita-cita, bapak dan ibu sekalian saya merasa bersyukur, Tuhan memberikan jalan datang terus ada hal yang penting yang saya anggap itu menjadi suatu hal penting. Saya kalau anak sekolah minggu dulu, masih sekolah minggu. Saya pengurus sekolah minggu bilang, kalau kita bikin rumah dasarnya harus kuat. Orang tahu Maybrat ini, di mana-mana kau bilang Maybrat yang maju kalau diskusi, luar biasa,” kata Bernhard sambil bercerita dan memuji kehebatan Maybrat.

Bernhard juga berharap kepada semua guru untuk memanfaatakn momen penting ini bagi kemajuan Maybrat. Ini dimaksudkan, agar bisa maju sejajar bahkan lebih dari kabupaten yang lain. Katena masa depan Maybrat tergantung kepada seluruh anak-anak. “Jadi, belajarlah dengan baik,” pesan Pj Bupati Bernhard Rondonuwu.(ist/*)

Komentar