Raih Medali di Porprov Bolmong, Rio Dondokambey Serahkan Bonus kepada Atlit-atlit Kota Manado

Manado, KOMENTAR- Ketua KONI Kota Manado Provinsi Sulut, Rio Dondokambey menyerahkan bonus kepada atlit-atlit yang merih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bolaang Mongondow, tahun 2022 lalu.

Ada ratusan atlet dari kontingen Kota Manado yang mempersembahkan 232 medali di Porprov Sulut di Bolmong tersebut. Penyerahan bonus dilakukan di Graha Gubernuran, hari Kamis (20/04).

Bonus Atlet:
Peraih Medali Emas Rp 25.000.000
Medali Perak Rp 15.000.000
Medali Perunggu Rp 5.000.000
Jumlah Perolehan Medali di Porprov: Medali Emas: 101, Medali Perak: 63, Medali Perunggu: 68
Jumlah keseluruhan 232 medali.

Ketua KONI Kota Manado Rio Dondokambey mengatakan, tidak gampang menyiapkan kontingen, sebelum penyelenggaraan Porprov proses bukan sesuatu yang tiba-tiba langsung jadi, tapi berbulan-bulan sudah dilakukan seleksi dan latihan.

“Puji Tuhan memperoleh 101 medali emas. Padahal target 70-80 medali emas dan 40 perak. Sehingga Kontingen Manado menjadi juara umum di Porprov,” sebut Rio sambil bersyukur.

Rio pun berterima kasih kepada kontingen Kota Manado, para atlet dan pelatih yang membawa mendali lebih banyak. Ini tentu membantu pemerintah Kota Manado.

“KONI sebagai perpanjangan Pemerintah Kota Manado telah menempati janji memberikan bonus kepada para atlet sebagai apresiasi karena memberikan prestasi. Supaya terus berkembang sebagai atlet,” kata Rio.

Adapun pemberian bonus terlambat kata Rio, semua harus mengikuti proses, mekanisme dan prosedur yang ada. “Ada yang mau cepat. Tapi kita harus mengikuti prosedur dan mekanisme sebagai pertanggung jawaban kepada Pemerintah Kota Manado. KONI tidak lupa dengan janji yang telah disampaikan,” tegas Rio.

Sementara itu, Wakil Walikota Manado mengatakan, KONI disupport Pemerintah Kota Manado. Bahkan membiayai seluruh kegiatan yang ada. Keikutsertaan kontingen Manado dalam Porprov sudah terlaksana dengan baik.

“Bonus Atlet ditatah dalam APBD Kota Manado Tahun 2023. Dicairkan melalui rekening masing-masing atlet. Jadi semua administrasinya harus selesai terlebih dahulu baru bonusnya disalurkan. Kita tidak mau cepat-cepat menyalurkan setelah itu mendapatkan masalah di kemudian hari. Jadi administrasi harus selesai,” kata Sualang.

Dia menambahkan, bonus yang diberikan ini apresiasi Pemerintah Kota Manado. Karena para atlet sudah menunjukan prestasi. “Olahraga di Kota Manado menjadi tolok ukur Provinsi Sulut dalam berlaga di tingkat nasional,” pungkasnya.(ist/*)

 

Komentar