Pembangunan “Ancol” di Minut Disupport Tokoh Muda Ternama Sulut

TOKOH MUDA TERNAMA SULUT, CALVIN CASTRO

Minut, KOMENTAR – Wahana mirip Taman Impian Jaya Ancol bakal hadir di wilayah Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. Ini tak lepas dari usaha yang dilakukan Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda.

“Ini juga menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Minahasa Utara, jika Likupang satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dibangun Ancolnya Sulawesi,” kata Tokoh muda ternama Sulut, Calvin Castro, Senin (24/04).

Menurut Calvin dari empat DPSP di Indonesia Likupang belum ada ikon yang bisa menarik banyak pengunjung. Untuk itu, Calvin mendorong pembangunan DPSP di Likupang Raya, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini. “Penetapan Likupang sebagai DPSP oleh pemerintah pusat menjadi momenĀ bagi Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda untuk memacuĀ pembangunan di wilayah tersebut,” urai Calvin.

Dia juga mengatakan, Likupang Raya, sebutan untuk wilayah pesisir yang mencakup Kecamatan Likupang Timur, Likupang Barat, Likupang Selatan dan Wori, sudah lama tak disentuh pembangunan. ” Namun kami salut dan bangga, Bupati Minut Joune Ganda telah memprioritaskan beberapa pembangunan yang dilakukan di Likupang. Diantaranya, pembangunan dermaga di kepulauan termasuk memanfaatkan dua kapal dari Kementerian Perhubungan sehingga bisa ada konektivitas antar pulau, dan satu kapal berkapasitas sampai 70 orang akan dijadikan rumah sakit (RS) terapung,” jelasnya.

Calvin mengatakan, tujuan pembangunan dermaga dan rumah sakit terapung oleh Bupati Minut, Joune Ganda dikarenakan kurangnya mobilitas masyarakat antar pulau.
Sedangkan rumah sakit terapung dapat melayani masyarakat lintas kepulauan di Minut.

Dirinya juga menambahkan, Kabupaten Minahasa Utara, mulai dari adanya DPSP Likupang, memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat di sisi infrastruktur dan pengembangan pariwisata daerah.(rom)

Ā 

Komentar