Calvin Castro : Joune Ganda Layak Dianugrahi Gelar Bapak Pembangunan

Sulut, KOMENTAR – Banyaknya penghargaan yang diraih atas hasil pembangunan di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) serta keberhasilan dalam mempertahankan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolahan keuangan oleh Bupati Minut, Joune Ganda (JG) terasa dampaknya hingga ke tingkat desa. Hal ini dikatakan Tokoh Muda Sulut, Calvin Castro, Selasa (25/04)

Ketua aliansi ormas dan LSM Sulut ini juga mengatakan, atas hal tersebut, Joune Ganda sangat wajar jika didaulat sebagai bapak pembangunan. Pasalnya, Gelar ini juga atas perhatian, pembinaan maupun bimbingan Bupati Minut, Joune Ganda dalam percepatan pembangunan di daerah ini.

“Ini merupakan aspirasi dari warga, bukan dari saya. Dimana warga mengiginkan agar Joune Ganda (JG) ditetapkan sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Minahasa Utara. Terima kasih Pak Bupati yang sudah membuat Kabupaten Minut menjadi lebih baik,” kata Calvin Castro yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Ormas Waraney.

Eks Wakil Ketua Golkar Sulut ini menjelaskan, penghargaan sudah selayaknya diberikan kepada Bupati Minut, Joune Ganda mengingat dalam kepemimpinan, pihaknya mampu membuktikan untuk menggenjot sektor infrastruktur di Kabupaten Minut.

“Bupati merupakan figur utama dan cerminan pembangunan Minut selama ini, penghargaan tersebut sangat pantas diberikan kepada beliau, dimana terbukti pembangunannya mulai ada perubahan dari pada waktu sebelumnya,ā€ akunya.

Salah satu bukti konkrit pembangunan yang dilakukan atas kepemimpinan Joune Ganda di antaranya pembangunan Infrastruktur, Pembangunan Jalan Lembean- Marawas dengan total anggaran sekira Rp7,5 miliar. Proyek Jalur Matehage-Buhias anggarannya Rp 5 miliar dan Fasilitas penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang turut mendapat perhatian Pemkab Minut di bawah pemerintahan Joune Ganda. “Masih banyak pembangunan -pembangunan di Minahasa Utara selama kepemimpinan Joune Ganda. Jadi kami rasa, Bapak Bupati Joune Ganda bisa dinobatkan gelar Bapak Pembangunan,” harap Eks Wakil Ketua KNPI Sulut ini. (rom)

 

 

Komentar