Calvin Castro Dukung Program Pro Rakyat Walikota Bitung

Bitung, KOMENTAR – Wakil Ketua Umum Ormas Waraney, Calvin Castro mendukung program-program pro rakyat Walikota Bitung, Maurits Mantiri

“Visi misi yang disampaikan Walikota terutama kebijakan pemerintah yang pro rakyat kita dukung,” ungkap Eks Wakil Ketua KNPI Sulut ini.

Disebutkan Ketua aliansi ormas dan LSM Sulut ini, beberapa program di dunia pendidikan yang di laksanakan Pemkot Bitung, antara lain program Merdeka Belajar dan bangun kerjasama dengan Google, pelatihan Google Certification Educator Level 1, serta pelatihan matematika dengan Metode Gasing menjadi perhatiannya.

Sama halnya dengan program memulihkan kesehatan dan ekonomi masyarakat. Dimana menurut, mantan Eks Wakil Ketua Partai Golkar Sulut ini, pemulihan ekonomi menjadi prioritas besar Walikota Bitung, Maurits Mantiri. “Makanya sebagaimana  program sebelumnya, pengembangan infrastruktur yang berbasis pada peningkatan ekonomi kerakyatan juga harus dilanjutkan,” urainya.

Dirinya juga menjelaskan, setelah pandemi 2 tahun, angka kemiskinan di Kota Bitung meningkat meski presentasinya tak sebanyak daerah lain di Indonesia. “Semua negara, provinsi dan kabupaten/kota tidak ada yang luput dari meningkatnya angka kemiskinan. Tetapi meski demikian kita bersyukur rakyat Bitung kuat bertahan. Oleh sebab itu potensi untuk kembali bangkit tak akan butuh waktu lama. Salah satu upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan Walikota dan patut diapresiasi adalah menarik investor masuk ke Bitung, meningkatkan sektor UMKM dan pariwisata, serta memaksimalkan Kota Bitung sebagai kota pelabuhan,” urainya.

Selain itu, Calvin juga memuji cara kepemimpinan Walikota Bitung. Menurutnya, selain menjalankan program – program pro rakyat, Walikota Bitung tidak pandang bulu ketika menghadapi keluhan dan aspirasi warga. “Semua masyarakat di Kota Bitung memiliki hak yang sama dan patut mendapat perhatian dan kepedulian yang sama, tanpa pilih kasih. Hal itu yang selalu dikatakan oleh Walikota Bitung, Maurits Mantiri. Dimana juga semua warga Kota Bitung memiliki hak yang sama. Semua mendapat bantuan dan perhatian yang sama dari pemerintah,” tutupnya. (rom)

Komentar