Dukung Pelayanan Kesehatan, PLN Sambung Listrik Daya 55.000 VA Rumah Sakit Pratama Tolinggula

Tolinggula, KOMENTAR. Dalam rangka mendukung pertumbuhan Sektor Publik yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo menyambung listrik dengan total daya 55.000 VA pada Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal ini membuktikan perhatian PLN tidak hanya pada sektor ekonomi namun juga pada sektor pelayanan publik khususnya kesehatan. PLN sadar betul bagaimana kualitas listrik yang baik akan sangat mendukung perkembangan dan peningkatan pelayanan publik, apalagi fasilitas kesehatan menjadi fasilitas penting dalam kaitannya dengan jiwa manusia.

Rumah Sakit Pratama adalah salah satu Rumah Sakit yang berlokasi di Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara, yang sangat dinantikan oleh masyarakat sekitar, di mana dulunya masyarakat membutuhkan waktu hampir tiga jam untuk pergi ke rumah sakit terdekat, saat ini sudah bisa dilayani di Rumah Sakit Pratama. Tidak hanya itu, pasien dari Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah pun dapat dilayani karena lokasinya yang berdekatan dengan Kecamatan Tolinggula.

Untuk itu, PLN memberikan layanan terbaik pada penyambungan Rumah Sakit Pratama dengan tarif S3 (Sosial 3) daya 55.000 VA. Kualitas listrik yang andal diharapkan akan memberikan dampak pada esensi kehadiran rumah sakit ini di tengah-tengah masyarakat Tolinggula.

“Alhamdulillah, penyalaan listrik sudah dibantu oleh pihak PLN, terima kasih kepada pihak PLN sudah men-support penyediaan listrik Rumah Sakit Pratama,” ujar Moh Bong selaku perwakilan Rumah Sakit Pratama.

“Kami tentunya berharap kehadiran rumah sakit yang didukung listrik PLN ini dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat luas,” ungkap Bong.

Manajer PLN UP3 Gorontalo, Ridjal Abdul Rasyid yang ditemui pun mengungkapkan rasa syukurnya atas penyambungan listrik Rumah Sakit Pratama. “Penyambungan listrik ini makin terasa spesial karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, sehingga ini menjadi berkah Ramadhan bagi masyarakat Tolinggula,” ungkap Rasyid.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan pelayanan kelistrikan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat mendorong kehidupan masyarakat menjadi lebih baik lagi. Pelayanan terbaik PLN kini dapat diakses secara online melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis di Play Store untuk pengguna Android maupun App Store untuk pengguna IOS.(jou)

Komentar