Wagub Steven Kandouw Ajak Gubernur se-Sulawesi Makin Kompak Demi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Sulut, KOMENTAR- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengajak para gubernur se-Sulawesi makin kompak bekerjasama demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ajakan sekaligus harapan tersebut disampaikan Steven Kandouw saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Tahun 2023, dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sulut Tahun 2024 di Ball Room The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara, Kamis (27/04).

Wagub Steven Kandouw menegaskan kesinambungan pembangunan harus dibarengi dengan semangat koordinasi.
“Tidak ada yang bisa berdiri sendiri, walau kita berjauhan antar provinsi, kerja sama harus terus terjalin,” kata Wagub Steven.

Ia juga mengajak para gubernur se-Sulawesi turut memanfaatkan penerbangan internasional langsung ke Manado dan sebaliknya.

Dikatakan Wagub Steven, berkat ikhtiar dan kerja keras Gubernur Olly Dondokambey, kini telah beroperasi penerbangan Manado-Narita (Jepang), Manado-Singapura dan sebentar lagi menuju ke Seol, Korea Selatan dan beberapa kota di Tiongkok.

Keinginan Gubernur Ollt, lanjut Wagub Steven, penerbangan langsung ini bukan hanya memperluas akses pariwisata tapi memanfaatkan produk lokal untuk diekspor

“Mari manfaatkan ini. Jangan abaikan hasil daerah kita, karena produksi apa saja bisa kita ekspor. Dan selama ini kami sudah on the track,” jelas Steven.

Kesempatan itu, Wagub Steven turut menyuarakan ke pusat, agar menambah anggaran transfer ke daerah.

Apalagi pada 2024, tambah dia, bakal digelar kontestasi besar yaitu pemilu dan pilkada serentak.
“Dan saya pikir semua daerah di Sulawesi sepakat,” kata Wagub Steven.

Selain gubernur se-Sulawesi, Musrenbang dihadiri bupati/walikota se-Sulut, Sekdaprov Sulut Steve Kepel, para pejabat eselon 2 Pemprov Sulut serta perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri dan Bappenas.(ist/*)

 

 

Komentar