Jumat Curhat, Kapolres Jelaskan Progress Penanganan Kamtibmas

Ratahan, KOMENTAR
Kepolisian Resor Minahasa Tenggara kembali melaksanakan agenda rutin setiap hari Jumat yakni Jumat Curhat, kemarin (28/04), dipimpin langsung Kapolres AKBP Eko Sisbiantoro. Dalam kesempatan ini Kapolres menjelaskan perkembangan Kamtibmas yang telah, sementara, dan akan dilaksanakan Polres Mitra.
Program Jumat Curhat kali ini menghadirkan insan pers yang sehari-hari melakukan peliputan di Kabupaten Mitra. Sejumlah hal yang diangkat dalam kesempatan ini antara lain soal pertambangan emas di Ratatotok, kemudian soal perjudian, minuman keras, persoalan kepatuhan berlalu lintas juga perkembangan penanganan sejumlah kasus hukum yang sementara berproses di Polres Mitra.
“Untuk penanganan semua persoalan kita tetap berpegang pada aturan yang ada, termasuk persoalan tambang. Yang penting digarisbawahi adalah jangan sampai ada keributan yang mengarah pada tindakan kriminalitas. Akan langsung kita tindaki sesuai prosedur yang ada,” ungkapnya.
Terhadap persoalan judi, Kapolres meminta masukan dan informasi yang bisa membantu Polres mengambil langkah-langkah penindakan. “Demikian dengan hal-hal lain yang berpotensi memicu terjadinya gangguan Kamtibmas, kami mohon bantuan informasi juga dari rekan-rekan untuk kita tindaklanjuti,” ungkapnya.
“Nanti juga kita akan jalan di setiap Polsek untuk memantau situasi Kamtibmas di masing-masing, karena tentu beda kecamatan beda situasi Kamtibmasnya, kerawanannya, juga model penanganannya,” sebut mantan Wakapolres Lampung yang belum sebulan menjabat sebagai Kapolres Mitra ini namun sudah langsung melakukan sejumlah langkah.
Dalam kesempatan ini Kapolres juga menjelaskan progress penanganan sejumlah kasus di Polres Mitra, antara lain soal laporan pencemaran nama baik dari Pemkab Mitra, soal kematian Warga Negara Asing, dan beberapa kasus lain. “Untuk persoalan kecelakaan lalu lintas, ini soal kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” terangnya.
Turut mendampingi Kapolres antara lain Kabag Ops Kompol Edy Suryanto SH SIK, Kabag Ren Kompol Vanny Sumampouw SSos, Kasat dan Kasie, serta jajaran Polres Mitra lainnya.(ftj)

Komentar