PE Kotamobagu Terus Menggeliat, PLN Sambung Listrik Daya 2,18 MVA ke Industri Tambang Emas

Kotamobagu, KOMENTAR. Geliat ekonomi pasca Pandemi COVID-19 terus terlihat. Industri yang tadinya lesu kini terus memperlihatkan kebangkitannya. Hal ini pula yang terjadi pada industri pertambangan di Kota Kotamobagu, di mana kaya akan potensi emasnya.

PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) sadar betul bahwa hal ini tidak akan mungkin terjadi tanpa suplai energi khususnya listrik yang andal, sehingga PLN UID Suluttenggo aktif membuka ruang untuk mendukung berbagai potensi investasi khususnya di Kota Kotamobagu.

PT ASA (Arafura Surya Alam) di Kotambunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara menjadi salah satu pelaku industri yang serius berinvestasi di industri emas Kotamobagu. Untuk itu PLN UID Suluttenggo hadir dalam memberikan solusi energi yang andal dan murah untuk menjawab kebutuhan investasi PT ASA. PT ASA menikmati listrik PLN dengan tarif premium LI3 daya 2.180.000 VA untuk menjamin keandalan suplai listrik pada site operasional tambang.

Hadir dalam Penyalaan Listrik tersebut Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu, Anjar Widyatama bersama jajaran serta Manager PT ASA, Fuji bersama jajaran. Anjar Widyatama menyatakan bahwa PLN siap mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku usaha insdustri.

ā€œAlhamdulillah, penyalaan listrik tahap kedua sudah berhasil dilakukan, terima kasih kepercayaan PT ASA kepada PLN, semoga dengan penyalaan ini tidak hanya mendukung operasional PT ASA tetapi juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dengan terbukanya lowongan pekerjaan baru,ā€ kata Anjar.

Fuji pun mengungkapkan, dengan beroperasinya pabrik ini diharapkan dapat meningkatakan pertumbungan ekonomi terutama untuk masyarakat sekitar pabrik dengan terbukanya lowongan kerja. ā€œTerima kasih atas kerjasamanya, dengan koordinasi dan dengan cepat PLN sudah melakukan penyalaan listrik tahap kedua,ā€ sambut Fuji.

PT ASA adalah salah satu pelanggan Premium PLN Kotamobagu yang penyalaannya akan dilakukan hingga empat tahap.Ā  Tahap pertama dan kedua sudah dilakukan yaitu tarif multiguna daya 2.180.000 VA dan tarif premium LI3 daya 2.180.000, tahap ke tiga 10.000.000 VA dan tahap ke empat dengan total 20.000.000 VA. Peningkatan pelayanan terus dilakukan, sehingga hingga saat ini PLN mampu menjawab tantangan sebagai nomor satu pilihan pelanggan untuk solusi energi.

“PLN tentunya terus berupaya memberikan layanan kelistrikan yang prima. Semua kebutuhan pelanggan terkait tenaga listrik dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store,” tutup Anjar.(jou)

Komentar