Sekdaprov Steve Kepel Ingatkan Kepala-kepala SMK dan Instansi Terkait Persiapkan Pameran dengan Sebaiknya

Sulut, KOMENTAR- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Steve Kepel mengingatkan kepada Kepala-kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta instansi terkait untuk mempersiapkan pameran karya dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Otonomi Daerah (Otda) dengan sebaik-baiknya.

Demikian disampaikan Steve Kepel saat Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah (Otda) Tahun 2023 di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Jumat (28/04).

Sementara kepada sejumlah wartawan, Kepel mengatakan nantinya Pemprov Sulut akan memaksimalkan apa-apa produk yang sudah dihasilkan yang merupakan bagian dari Implementasi, inovasi dari sekolah-sekolah SMK di Sulut.

ā€œSiswa SMK yang sudah boleh menghasilkan Smart Home, Siswa SMK yang sudah boleh menghasilkan teknologi robotik, Siswa SMK yang sudah boleh menghasilkan produk-produk makanan dengan kualitas yang mumpuni dan hal ini disayangkan banyak publik belum tahu,” sebut Kepel.

ā€œProduk Pendidikan tidak kasat mata, dia dapat kita lihat saat kita melihat hasil-hasilnya. Ini yang disampaikan secara lisan (dalam rapat), yang nantinya kita mau kita bisa melihat produk dan merasakan langsung apalagi kalau kita bisa menikmati,ā€ jelas Kepel yang didampingi Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey, Kepala Biro Umum Reiner Dondokambey.

Lanjut Kepel, sasaran pelaksanaan pameran produk SMK di Sulut ini adalah pertama untuk peminatan siswa-siswi yang akan belajar lebih lanjut ke tingkat SMK, kedua pengenalan kepada orang-orang tua siswa, ketiga adalah pertanggungjawaban Dikda kepada publik.

Karena itu, Kepel berharap, pelaksanaan pameran nanti akan menjadi wujud nyata implementasi dari siswa-siswi SMK untuk dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat.(ist/*)

 

Komentar