Wagub Steven Kandouw Pimpin Deklarasi Kepala Daerah Regional Sulawesi Dukung Pembangunan IKN

Sulut, KOMENTAR- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw memimpin deklarasi mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) bersama Kepala Daerah Regional se-Sulawesi.

Ikrar deklarasi itu dibacakan Wagub Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) regional Sulawesi Tahun 2023 di Hotel The Central, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (27/04).

Pembacaan ikrar itu bersama Penjabat Gubernur Gorontalo, Penjabat Gubernur Sulawesi Barat dan perwakilan Gubernur Sulawesi Tengah, Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Tenggara disaksikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) diwakili Ditjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri, Direktur SDA Bapennas, Forkopinda Provinsi Sulut, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Provinsi Sulut.

‚ÄúSulawesi daerah yang paling dekat dengan IKN. Jadi dukungan ini sudah sangat tepat. Apalagi pembangunan IKN itu butuh material dan pekerja. Kalau dari Kalimantan saja itu tidak cukup,‚ÄĚujar Ditjen Bangda.

Ia juga mengatakan, pemerintah terus memacu pembangunan IKN. Targetnya bulan Agustus 2024 sudah akan pindah ke IKN.(ist/*)

Komentar