KPU Talaud Warning Parpol Tidak Langgar Aturan

Talaud, KOMENTAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Talaud ingatkan agar partai politik (Parpol) yang ada untuk tidak melanggar aturan.

“Semua partai politik harus taat aturan. Jika kedapatan adanya pelanggaran akan diberikan pinalti,” kata Plh Ketua KPU Kepulauan Talaud, Dantje Gumolung yang juga Kadiv Hukum saat memimpin rapat koordinasi dan sosialisasi pencalonan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud bersama stakeholder, di Aula KPU, Jumat (28/4/2023).

Dikatakannya, harus ada kesepahaman bersama lewat rakor dan sosialisasi ini. Tak ada lagi kebencian dan pertengkaran. Semuanya setuju sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, jangan lagi ada penerjemahan lain karena itu melanggar aturan.

“Untuk itu perlunya dilaksanakan rakor diseluruh stakeholder. Sehingga semua dapat berjalan sesuai regulasi atau rule gamenya,”ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini untuk memperkuat PKPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta Keputusan Pleno Rutin KPU Talaud tanggal 26 April kemarin.

”KPU juga berhati-hati dalam tugas melaksanakan karena diawasi oleh Bawaslu, awak media, organisasi sosial kemasyarakatan dan seluruh elemen masyarakat,”imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dantje Gumolung yang juga Kadiv Hukum, didampingi tiga komisioner lainnya masing masing Andri LJ Sumolang, Ramly Rauf dan Budirman, delegasi Parpol, Forkopimda, instansi atau lembaga teknis terkait dan unsur pemantau pemilu.(vil)

 

Komentar